Jalan Raya Paling Berbahaya di Dunia

| Editor : Muhammad Dzulfiqar

Foto: Youtube/Vainglory Days
iyaa.com | Jakarta: Travelling adalah aktifitas yang digemari lebih dari separuh populasi manusia di dunia. Bagi para traveller, mengunjungi lokasi favorit atau berjalan-jalan ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi adalah PR yang harus diselesaikan.

Tapi, jalan-jalan tidak boleh asal! Perlu pengetahuan terkait medan lokasi tujuan agar perencanaan dan persiapan bisa semakin matang dan kesenangan sepanjang perjalanan pun tetap 'aman'.

Tanpa pengetahuan medan yang cukup, alih-alih cari kesenangan, Anda malah bisa terjebak kekecewaan mendalam atau mungkin bahaya yang mengancam nyawa, seperti yang dialami banyak orang saat melintas di beberapa jalan raya berikut ini (jalan jalan ini akhirnya disebut sebagai jalan-jalan yang paling berbahaya di dunia):

The Atlantic Ocean Road
Foto: wallsdesk.com
Ini adalah sebuah jalan yang melintasi Romsdal, Norwegia. Jalan ini memiliki panjang 8,3 kilometer dengan waktu tempuh normal kendaraan sekitar 30 menit.

Jalan dengan nama lain Atlantic Road ini dibangun pada tanggal 7 Juli 1989 dan menghubungkan banyak pulau di Norwegia sehingga memiliki banyak pemandangan yang indah. Karena keindahannya lah, jalan ini dijadikan sebagai salah satu rute national tourism di Norwegia.

Namun melintasi jalan ini tidak bisa sembarangan terlebih saat Anda harus melewati 8 jembatan yang menghubungkan pulau-pulau. Sebab, kelok jalan dan hempasan air laut bisa menjadi 'malaikat pencabut nyawa' bagi traveller yang tidak siap.

Yungas Road
Foto: letsbewild.com
Terletak di Bolivia, jalan ini memiliki dua bagian yaitu The North Yungas Road dan The South Yungas Road. Dinobatkan sebagai 'Jalan Paling Berbahaya di Dunia' oleh The Inter-American Development Bank Christened, jalan ini dikabarkan telah menelan 300 nyawa traveller pada tahun 2006.

Vitim River Bridge
Foto: livejournal
Vitim River Bridge adalah sebuah jembatan mematikan di Siberia, Rusia. Jembatan setinggi 6 kaki dan tanpa pagar ini, membentang di atas Trans-Baikal dengan permukaan air yang beku karena cuaca dingin yang ektrim.

Tianmen Mountain Road
Foto: youtube
Adalah jalan pegunungan Tianmen yang terletak di Taman Nasional Gunung Tianmen, Zhangjiajie, di bagian barat laut Provinsi Hunan, China.

Jalan ini menjadi salah satu yang ekstrim karena memiliki 99 tikungan tajam di atas bahaya jurang dan hempasan angin 11 km/jam pada ketinggian 1400 meter dari permukaan laut.

Skippers Canyon Road
Foto: youtube
Skippers Road terletak di wajah Skippers Canyon dan menempel di pingirannya dengan rute yang menurun ke sungai Shotover (disebut sebagai sungai terkaya di dunia). Jalan ini dibangun antara tahun 1883-1890 oleh para penambang dari potongan besi dan kayu.

Guoliang Tunnel
Foto: pinterest
Terowongan sepanjang 1200 meter dengan ukiran di dindingnya ini dibangun oleh pemerintah Cina sebagai jalur transportasi masyarakat Guoliang menuju ke luar dengan melintasi pegunungan Taihang yang terletak di Huixian, Xinxiang, Provinsi Henan di China.

Untuk lebih mengenal jalur-jalur berbahaya tersebut,sobat iyaaotomotif bisa menyimak video ulasan dari vainglory days berikut!
Video: Youtube/Vainglory Days

Writer: none

Berita Terkait

  1. Bikers, Pernah Coba Melintas di Rel KA?

    Jika sobat pernah berencana untuk melakukan aksi nekat bersama tunggangan di rel kereta api, sebaiknya rencana tersebut dikaji ulang sebelum sobat mengalami hal ini. More

  2. Ngaku Penjelajah? Coba Trek yang Satu Ini!

    Para penjelajah perlu coba trek yang satu ini. Mega structure Indonesia ini disebut sebagai salah satu trek tersulit di dunia dan dijadikan lokasi syuting film balapan asing. More

  3. Masih Berlaku, Beli Versys-X 250 Tourer Bonus Nolan N86

    Lihat ringkasan spek Versys-X 250 Tourer dan Nolan N86 yang dipaketin oleh Kawasaki Motor Indonesia More

  4. Suzuki akan Luncurkan Produk Baru di Penghujung PRJ 2017, Motor Apa?

    Rumor peluncuran motor sport turing teranyar dari Suzuki Motorcycle pekan depan di PRJ semakin santer. Motor apa sebenarnya yang akan menyusul Nex Reborn dan Address Playfull di kemeriahan PRJ 2017? More

  5. Di Belanda, Aspal Jalan Dapat Memperbaiki Diri Sendiri

    Belanda telah menemukan dan mengaplikasikan aspal yang dapat memperbaiki diri sendiri saat rusak. Secara teori, kondisi kemacetan lalu lintas yang parah di Indonesia adalah kondisi terbaik untuk aspal ini. Simak More