Saat 'Mobil Polisi India' Digarap DC Design

| Editor : Muhammad Dzulfiqar

Foto: DC Urban Thar/dcdesign.co.in
iyaa.com | Jakarta: Mobil Thar dikenal kebanyakan publik dunia sebagai 'mobil polisi India di dalam film'. Di Indonesia, image mobil ini; kotak, kolot, dekil, lambat dan sederet kata ganti 'nggak banget' lainnya.

Tapi tahukah Anda bahwa di negara asalnya, mobil ini termasuk mobil favorit masyarakat dari berbagai kalangan. Karena compact off roader ini terbilang cukup memiliki tenaga untuk diadu di medan-medan India.


Jika video official tadi masih belum membuat Anda tertarik pada Thar karena alasan tempat tinggal Anda yang di perkotaan, misalnya. Mungkin Thar kreasi perusahaan perancang desain otomotif asal India, DC Design, berikut ini akan mengubah pendirian Anda.
Foto: DC Urban Thar/dcdesign.co.in
DC Design, berhasil merubah Thar yang 'jago' offroad kepada kesan maskulin 'cowok' perkotaan melalui interior yang kasar-lengkap dengan kulit jok termahal.
Foto: Interior DC Urban Thar/dcdesign.co.in
Perubahan lain yang DC Design pada Thar Urban ini adalah penambahan hard top, penyematan velg 16" custom - R-16, 255 x 65, balutan krom yang lembut, dan retrofit lampu depan yang disesuaikan-lengkap dengan lampu kabut yang mewah.

Pada bagian body, perusahaan yang dulu didirkan oleh desainer Dilip Chabbria ini menggunakan bahan CFG (Composite Fiber Glass) di sekujur tubuh DC Urban Thar.

Writer: none

Berita Terkait

  1. Menerka Konsep Mobil Baru Daihatsu di GIIAS 2017

    Daihatsu dikabarkan akan memboyong dua konsep mobil futuristik dari Jepang dan jadikan GIIAS sebagai momen wolrd premiernya. More

  2. Bullet 500 Jadi Tunggangan Moto Himalaya 2017

    Para penunggang Royal Enfield dari seluruh dunia akan menaklukkan Pegunungan Himalaya dalam event turing Moto Himalaya 2017. Bukan sembarang motor yang digunakan, Bullet 500 terpilih menjadi kuda perang di medan Ladakh. More

  3. Motor Adventur Royal Enfield jadi 'Brat Style' Anak Pantai

    Sinroja Motorcycles berhasil kembangkan imajinasi santai Brat Style pada angkernya adventur Himalayan. Apa imajinasi kamu? More

  4. Berapa yang Siap Anda Bayar untuk Mercy Ini?

    Para maniak mobil klasik bisaterusik dengan penampakan Mercy ini, terlebih setelah mengetahui capaian harganya. More

  5. Modifikasi Motor Ini "Nyinyir" Tapi Disukai

    Ada-ada saja ide para modifikator untuk membuat penampakan motor yang disukai banyak orang. Tak terkecuali ide pada modifikasi motor ini. More