Narkoba dan Artis, Salah Siapa?

| Editor : Muhammad Iqbal

foto: internet
iyaa.com I Jakarta: Narkoba, bukan masalah baru. Penyalahgunaan narkoba sebagian besar dilakukan oleh anak muda. Meski tak menutup kemungkinan narkoba dapat menyasar siapa saja, tak peduli tua, muda, miskin maupun kaya. Selama persediaan narkoba masih menjamur permintaan konsumen tak kalah besar.

Segala cara telah dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah peredaran narkoba. Mulai dari pemasangan baliho di tepi jalan, iklan layanan masyarakat, penyuluhan dampak negatif narkoba bahkan sampai hukuman mati bagi pengedar sudah diterapkan.

Usaha-usaha pencegahan penyalahgunaan narkoba gencar dilakukan. Bukan sia-sia, tapi faktanya hampir setiap hari ada saja pengguna baru 'barang setan' tersebut. Alasannya beragam, stres, sakit hati, untuk senang-senang atau dijadikan sebagai 'vitamin' penambah stamina.

Mulanya coba coba, pada akhirnya suka, kemudian penggunaan narkoba dengan dosis tinggi tak dapat dihindari. Tubuh menjadi ketergantungan. Hidup terasa berhenti sebelum mengkonsumsi zat haram tersebut. Putus zat, tubuh 'nagih' atau biasa disebut sakaw. Hal itu akan terus bergulir menjadi 'lingkaran setan'.

Para pengedar narkoba rasanya tahu betul siapa yang harus disasar. Selain anak muda, kalangan selebritis tak luput dari sasaran. Uang yang berlimpah di kalangan selebritis menjadi ladang segar bagi para pengedar untuk menyusup ke dalam kehidupan artis.

Sederet selebritis ternama pernah tersandung kasus narkoba, sebut saja, Fariz RM, Roy Marten, Raffi Ahmad, Roger Danuarta, Ridho Rhoma dan masih banyak yang lainya. Terakhir pada Jumat (7/7/2017) polisi membekuk pesinetron Ammar Zoni karena kedapatan menyalahgunakan narkoba. Dari kediamannya, di kawasan Depok, Jawa Barat polisi menemukan satu toples ganja siap pakai dan alat hisap sabu.

Masih banyak kasus kasus serupa yang menjerat kalangan selebritis. Beberapa diantaranya lolos dari jeratan hukum dan luput dari pemberitaan seperti Krisdayanti dan Kaka 'SLANK'. Namun kini mereka mengaku telah bersih dari jeratan narkoba.

Dari sederat selebritis yang pernah terjerat kasus narkoba sepertinya hubungan artis dan zat haram tersebut sangat dekat. Lantas siapa yang patut disalahkan? Perlu benteng yang kuat agar tidak terjerat dan ketergantungan narkoba. Benteng yang kuat harus ditanamkan sejak dari rumah. Keluarga merupakan pertahanan utama agar seseorang bisa terhindar dari jeratan narkoba.

Writer: none



Berita Terkait

  1. Ini Reaksi Ranty Maria Terkait Kasus Yang Menimpa Kekasihnya, Ammar Zoni

    Kekasih Ammar Zoni, Ranty Maria, saat ditanya mengenai kasus tersebut mengaku belum mengetahui tentang penangkapan tersebut. More

  2. Prediksi Nasib 'Anak Langit', Netizen Usul Ammar Zoni Diganti Stefan William

    Netizen memprediksi nasib Anak Langit usai Ammar Zoni, pemeran utamanya, ditangkap karena narkoba. More

  3. Ammar Zoni Diancam 12 Tahun Penjara Karena Konsumsi Ganja

    Ammar Zoni ditangkap oleh satuan narkoba Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat di kawasan Depok, Jawa Barat pada 7 Juli 2017. Dari hasil penangkapannya tersebut, pihak kepolisian berhasil mengamankan satu toples ganja seberat 39,1 gram serta alat hisap sabu. More

  4. Polisi Temukan Satu Toples Ganja, Begini Kronologis Lengkap Penangkapan Ammar Zoni

    Penangkapan Ammar bermula dari informasi masyarakat mengenai sebuah rumah yang diduga kerap dijadikan tempat penyalahgunaan narkoba. Selain Ammar polisi juga mengamankan dua asistennya yakni M dan RH, yang diduga terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. More

  5. Pesinetron Ammar Zoni Terlibat Kasus Narkoba

    Salah satu pemain sinetron 7 Manusia Harimau dan Anak Jalanan, Ammar Zoni ditangkap polisi. Dirinya ditangkap oleh Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta dan diduga tersangkut masalah narkoba. More