Tak Ketinggalan, Nissan Juga Punya Teknologi 'Pembantu' Para Sopir

| Editor : Muhammad Dzulfiqar

Foto: Nissan Motor Company Official
iyaa.com | Jakarta: Pabrikan mobil ternama terus adu kehebatan dalam menciptakan mobil berteknologi canggih untuk membantu para driver, tak terkecuali Nissan.

Produsen mobil multinasional Jepang yang berkantor pusat di Nishi-ku, Yokohama, Jepang ini memiliki sebuah teknologi kekinian bernama 'Nissan Intelligent Mobility'.

Melalui teknologi ini, driver dibantu untuk berkendara lebih aman meski tidak mempunyai kemampuan mengemudi yang cukup hebat atau terampil untuk menghindari berbagai kemungkinan buruk di perjalanan.

Terkhusus untuk membantu driver, teknologi ini kemudian disebut Intelligent Driving with ProPilot yang terdiri dari 5 unit radar, 4 scanner lasser, 8 kamera terintegrasi dan sensor body. 'Pembantu sopir' dari Nissan ini akan memberi gambaran detil sekeliling mobil tak terkecuali lalu-lalang orang.

Foto: Nissan Motor Company Official

Keterangan resmi Nissan Motor Company menyebutkan, pihaknya menargetkan teknologi ini akan mulai disematkan di mobil-mobil Nissan pada 2020 mendatang.

Writer: none

Berita Terkait

  1. Perusahaan Mobil Terbang Terrafugia jadi Milik Geely?

    Perusahaan otomotif China, Geely dikabarkan membeli perusahaan mobil terbang di Amerika Serikat, Terrafugia. More

  2. 9 Fitur Canggih VW yang Bantu Amankan Kamu di Jalan

    Ini teknologi keamanan dari Volkswagen VW yang bisa membuat pengendara merasa lebih aman selama di perjalanan meskipun ia dalam kondisi tidak baik. More

  3. 2019, Mobil-Mobil VW Bisa Saling Berkomunikasi Satu Sama Lain

    Tingkatkan keamanan di jalanan, Volkswagen canangkan penerapan teknologi komunikasi antar mobil pada 2019. More

  4. Cara Mudah Lulus Tes 'Nyupir' ala Spider-Man

    Jurus yang digunakan Spider-Man ini nampaknya bisa dicoba oleh sobat yang baru saja belajar mengemudikan mobil. Ini adalah kecanggihan teknologi besutan Audi A8, 2018. More

  5. Kontrol Tunggangan Anda dari Aplikasi Smartphone Ini!

    Mobil mogok di jalan, kekurangan Aki, kekurangan air radiator, terlambat service dan ganti sparepart, anak-anak senang kebut-kebutan, semua itu tidak akan jadi masalah lagi saat Anda sudah menggunakan aplikasi smartphone ini. More