Tergiur Harga Murah, Arafah Rianti Tertipu Penjual Mobil di Situs Jual Beli Online

| Editor : Muhammad Iqbal

Foto: Instagram/@arafahrianti
iyaa.com | Jakarta: Alih-alih akan mendapatkan mobil dengan harga murah, Stand up comedian Arafah Rianti malah menjadi korban penipuan dari salah satu penjual mobil bekas yang terdaftar di sebuah situs jual beli online.

Menurut keterangan Arafah, dirinya belum menerima BPKB dari mobil tersebut meski telah membayarkan uang sebesar Rp 138 juta untuk menebus satu unit mobil berjenis MPV dari pemilik lama yang bernama Kima Melati pada Maret 2017.

Saat ditemui di kawasan Permata Hijau Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2017), Arafah menjelaskan "Pembayaran pertama enggak dikasih, kedua juga enggak dikasih, eh ketiga BPKB enggak dikasih. Sampai berbulan-bulan akhirnya enggak datang juga,"

Saat dilakukan penelusuran, Arafah Rianti dan kuasa hukumnya Henry Indraguna mendapati bahwa BPKB mobil tersebut masih ditahan oleh salah satu perusahaan leasing dan belum diterbus oleh pemilik lama. Dari situ barulah diketahui kalau uang sebesar Rp 138 juta yang telah dibayarkan Arafah malah dijadikan modal usaha oleh Kima Melati dan tidak dipergunakan sebagaimana mestinya.

Saat dikonfirmasi, Henry Indraguna menyebut bahwa adanya dugaan tindak pidana penipuan serta penggelapan yang dialami Arafah Rianti selaku kliennya.

"Dugaan di sini yaitu Pasal 372 dan 378 KUHP," kata Henry Indraguna seperti yang dikutip dari Okezone.

Arafah Rianti bersama kuasa hukumnya akan langsung menyiapkan rencana untuk menyeret Kima Melati ke Jalur Hukum apabila tidak segera memberi kejelasan.

"Kami lakukan somasi dulu sembari menghubungi pihak Kima. Tujuannya mediasi. Kalau dua kali somasi tidak ada respons, kita langsung lapor," pungkas Henry Indraguna.

Writer: Redie Irsyad

Berita Terkait

  1. Mohon Dibantu! ASI Menipis, Ini Yang Terjadi Pada Bayi Ussy Sulistiawaty

    Belum usai kebahagiaan yang ia rasakan, kini istri Andhika Pratama itu dihadapkan dengan sebuah permasalahan. Sudah hampir 2 minggu produksi ASI wanita kelahiran 35 tahun yang lalu itu menipis. More

  2. Bikin Liburan Tandingan, Orang Tua Ayu Ting Ting Cuma Ajak Asisten Liburan Dalam Negeri

    Seolah tak mau kalah dengan anak cucunya, Rojak dan Umi Kalsum membuat liburan tandingan. Bukan ke luar negeri liburan mereka cukup di dalam negeri. More

  3. Unggah Foto Selfie Tanpa Make Up, Cita Citata Dipuji Netizen

    Baru-baru ini, pedangdut cantik Cita Citata mengunggah foto selfienya ke akun Instagram pribadi miliknya cita_citata. Dengan mengenakan Piyama warna biru menyala, pedangdut 22 tahun itu melakukan pose selfie di depan kamera meski wajahnya tak dibalut dengan make up, sambil menaruh tangannya di dagunya. More

  4. Ruben Onsu Akhirnya Bertemu Dengan Pihak Maskapai Setelah Marah Tiketnya Dijual Kembali

    Setelah permasalahan ini mencuat ke publik, Ruben akhirnya bertemu dengan pihak masakapai. Permasalahan tersebut akhirnya dapat diselesaikan dengan cara kekeluargaan. More