TWINGO, 'City Car' Renault Buah Inspirasi Twin'Run

| Editor : Muhammad Dzulfiqar

Foto: TWINGO/renault.co.uk
iyaa.com | Jakarta: Satu lagi tunggangan keren yang bisa cukup menarik minat masyarakat Indonesia di segmen city car. Kali ini dari produsen mobil Prancis, Renault.

Terinspirasi dari city car berdaya rally, Twin'Z dan Twin'Run, Renault telah melahirkan TWINGO sebagai hatchback yang dikemas dengan desain 'meriah' kesukaan kawula muda yang enerjik. Seperti, Roda 15-16 inch model diamond cut dan kebebasan menambah warna kesukaan pada grille trim, proteksi samping dan pelindung pada kaca pintu.
Foto: renault.co.uk
Sajian interior yang minim 'sudut' dengan kombinasi warna-warni cerah-hitam, membuat kesan 'happy' akan terasa pada setiap pengendara, khususnya kaum wanita. Telebih ukuran load roof-nya yang hanya 2.31m, menjadikan hatchback ini betul-betul akan terasa mungil untuk menembus kota besar yang padat.
Foto: renault.co.uk
Pada dapur pacu, meski mantap untuk seliweran di dalam kota, TWINGO tentu tidak akan mempermalukan gen induknya, Twin'Z dan Twin'Run. Karenanya, TWINGO mengusung 3 pilihan mesin; SCe 70, TCe 90, TCe 110.

SCe 70 yang memiliki gearbox 5 kecepatan manual untuk kapasitas mesin 999cc, berdaya maksimum 51 (70) @6000 kW ISO/hp DIN, diperuntukkan bagi penggunaan TWINGO sebagai City Car yang stylish dan sporty.
Foto: renault.co.uk
Sementara mesin TCe 90 berkapasitas 898 cc dengan daya optimal 66 (90) @5500, siap menemani kawula muda yang gemar melakukan perjalanan adventur. Balutan mesin ini juga tersedia pada model Automatic.

Terakhir, adalah TWINGO dengan mesin TCe 110 yang mampu menyemprotkan daya optimal sebesar 110hp dari motor H4Bt 3 silinder yang juga dilengkapi dengan kanalpot baru dan putaran turbo. Mobil ini akan menjadi pilihan tepat bagi para pecinta speed over dari segmen body hatcback.


Di UK, mobil ini dibanderol seharga £9,875 pondsterling atau sekira Rp 171.098.200, tapi sayangnya Renault Indonesia tampak tidak memajang TWINGO sebagai jajaannya pada situs renault.co.id.

Writer: none

Berita Terkait

  1. Tiga MPV Toyota, Terlaris Jelang Lebaran 2017

    Penjualan mobil jelang Lebaran dan musim mudik 2017 meningkat. Tiga teratasnya adalah model MPV dari Toyota. More

  2. BMW Bocorkan Konsep '8 Series' 2018

    BMW membocorkan konsep mobil sport terbarunya, BMW 8Series. Bagaimana penampakan desain futuristik BMW yang selama ini dikenal mewah itu? More

  3. Honda Civic Si 2017, Juara Berbagai Tikungan

    Mengiringi kelahiran Civic Type-R, Honda juga mengeluarkan Civic Si yang dijagokan dari kelas sedan sport lainnya di berbagai tikungan. More

  4. Jadi Berita Utama, Inilah XM Concept Mitsubishi Sebenarnya

    Mobil jenis SUV murah besutan Mitsubishi, XM Concept, viral menjadi berita baru-baru ini. Pasalnya, meski belum resmi diproduksi masal, banyak dealer dikabarkan sudah menerima booking fee dari para peminat. More

  5. Inilah Mobil Hatchback yang Populer di 2017

    Dari 5 MObil Hatchback terlaris tahun 2017 ini, adakah yang menjadi pilihan kamu? More