Penulis Pastikan 'Cinta dan Rahasia' Berakhir di Season 2

| Editor : Putri Arya
iyaa.com | Jakarta: Sukses dengan season 1, Cinta dan Rahasia masuki season 2 di NET. Kisah cinta dan persahabatan antara Gita, Rizky, Dimas dan Nadine kembali berlanjut.

Masuki episode 33 yang akan tayang sore ini (27/9/2017), penulis skenario, Dewi Pramita pastikan serial Cinta dan Rahasia hanya sampai di season 2. Hal ini diungkapkannya melalui capture skenario Cinta dan Rahasia 2 episode 38 yang diduga jadi episode final.

"Selama menulis CDR season 2, ada beberapa episode yang gue sangat tunggu tayangannya. Pertama eps 19, yang kedua eps 38 ini," tulis akun @dewieyen.

"Di penulisan naskah, membuat cerita yang membuat penonton marah itu mudah, membuat orang terharu juga masuk kategori mudah, tapi membuat penonton sampai menangis dan tertawa bersama itu yang sulit. Karena empati, simpati dan selera humor setiap manusia itu berbeda-beda."

"Out of topic. CDR memang hanya akan sampai season 2. Tidak akan ada season 3."

"Kenapa? Karena ceritanya tidak bisa dipanjangkan lagi. Membuat cerita penuh kebaperan, memorable moment, berbeda tiap episode dan penuh quotes seperti CDR bukan hal yang mudah. Apalagi jika target marketnya kelas AB."

Selama menulis CDR season 2, ada beberapa episode yang gue sangat tunggu tayangannya. Pertama eps 19, yang kedua eps 38 ini. . Di penulisan naskah, membuat cerita yang membuat penonton marah itu mudah, membuat orang terharu juga masuk kategori mudah, tapi membuat penonton sampai menangis dan tertawa bersama itu yang sulit. Karena empati, simpati dan selera humor setiap manusia itu berbeda-beda. . Out of topic. CDR memang hanya akan sampai season 2. Tidak akan ada season 3. . Kenapa? Karena ceritanya tidak bisa dipanjangkan lagi. Membuat cerita penuh kebaperan, memorable moment, berbeda tiap episode dan penuh quotes seperti CDR bukan hal yang mudah. Apalagi jika target marketnya kelas AB. . kelas AB? Maksudnya adalah menengah ke atas. Karena penonton TV terbanyak dari kalangan kelas menengah ke bawah atau CDE. Memuaskan kelas CDE itu mudah, buat cerita menjual mimpi yang penuh adegan kemewahan, keren2an, atau horor, pasti akan mudah 'dimakan' oleh mereka. Sedangkan kelas AB, adalah tipe penonton yang sudah selektif memilih tontonan, dikarenakan lingkungan hidup mereka yang lebih baik dari kelas CDE. Penonton kelas AB ini jumlahnya lebih sedikit dari kelas CDE. Penonton kelas AB, tidak akan mempermasalahkan set lokasi cerita yang itu2 aja, asalkan ceritanya menarik dan layak diikuti. Makanya, membuat tiap scenenya pun ga bisa asal. Kami ga butuh motor sport terbaru atau geng motor untuk menarik penonton kelas AB. Cukup alur, pengadeganan dan dialog meaningful, senjata kami. Jika produser, team creative NET dan team penulis tidak membantu gue. Gue TIDAK AKAN sanggup menulis sampai sejauh ini. . Terima kasih untuk director, seluruh kru dan seluruh artis yang membuat CDR yang hanya sebuah cerita dalam ribuan halaman kertas menjadi 'hidup', . Maaf jika masih banyak kesalahan dan ketidakpuasan di sana sini. Kami sudah melakukan yang terbaik yang kami bisa. Kritik, saran bahkan nyinyirannya pasti dibaca kok. #salambaper #penulisbaper

A post shared by Dewi Pramita (@dewieyen) on

Writer: none



Berita Terkait

  1. Cinta dan Rahasia 2: Dikta vs Ciccio Manassero, Siapa Pemenangnya?

    Rizky dan Dimas bersaing mendapatkan hati Gita di Cinta dan Rahasia 2 NET. Siapa yang akan jadi pemenangnya? More

  2. Kocak, Parodi 'Cinta dan Rahasia 2' Ini Bikin Ngakak!

    Cinta dan Rahasia 2 jadi serial favorit. Ini Talkshow bikin parodi lucunya. More

  3. Mentari De Marelle, Si Antagonis Menyebalkan di 'Cinta dan Rahasia 2'

    Debut perdana di serial TV, Mentari De Marelle jadi antagonis di Cinta dan Rahasia 2 NET. More

  4. Ending Menggantung, Netizen Minta 'Cinta Dan Rahasia' Season 2

    Melihat ending Cinta Dan Rahasia yang masih menggantung, netizen minta dibuatkan Cinta Dan Rahasia season 2. More

  5. 5 Fakta Menarik Serial 'Cinta dan Rahasia' NET

    Jelang episode terakhirnya, berikut 5 fakta menarik seputar Cinta dan Rahasia NET.... More