Hampir Menyerah, Begini Perjuangan Ryana Dea Lahirkan Anak Pertamanya

| Editor : Putri Arya

Foto: instagram/puadinredi
iyaa.com | Jakarta: Ryana Dea lahirkan anak pertamanya pada Minggu (26/11/2017). Pemeran Kokom dalam sinetron Dunia Terbalik ini lahirkan putri cantik yang diberi nama Qiandra Rynayra Redi.

Usai melahirkan, istri dari Puadin Redi ini mengungkap perjuangannya lahirkan Qiandra. Perjuangannya dimulai sejak Jumat (24/11/2017).

"Ok, here the story begins.. Juma’t malem tidur sekitar jam 9-10 spt biasa pipis terus saking seringnya kirain udh subuh taunya br jam 2 pagi 🤦🏻‍♀️ sambil sesekali kontraksi (seneng bgt akhirnya kontraksi krn jarang2 ada kontraksi dan berulang2) krn pake aplikasi ‘contractions jam 6 pagi tau2 disuruh ke RS sama aplikasinya, tp krn kontraksinya blm 5menit sekali jdnya masih santai..," tulis Ryana Dea di instagram.

"Eehh taunya jam 12 siang tiba2 ada flek darah (seneng nya bukan main karna yg paling ditunggu banget tiap ketoilet ngarep kpn ada flek 😂)."

Sekitar pukul 15.00 WIB pembukaan pertama dimulai, pembukaan kedua pukul 16.30 WIB, pembukaan ketiga pukul 22.30 WIB dan menuju pembukaan keempat Ryana Dea hampir menyerah karena alami rasa sakit yang teramat sangat.

"mungkin krn panik langsung demam tau2 suhu badan 37,5 dan bindeng makin parah hidung mampet dua2nya jd ga bs napas jdnya dipakein oksigen 😢 jam 12 bukaan 4 sakitnya udh gakaruan mau nangis banget mau teriak gakuat mau nyerah rasanya tp selalu inget bentar lg ketemu baby harus kuat harus bisa..," tulis Ryana Dea.

Sampai akhirnya Minggu pagi di pukul 04.35 WIB Ryana Dea berhasil melahirkan anak pertamanya. Pesinetron ini menangis dan bangga pada dirinya sendiri.

"Yg ditunggu2 selama ini, yg bkin penasaran dan cuma bisa nangis sesenggukan, bangga sama diri sendiri bahagia luar biasa jd seorang ibu, anakku sehat lengkap, sehat sempurna tak kurang satu apapun Alhamdulillah.. Terimakasih Ya Allah ❤️😢," tulis Ryana Dea.

Ryana menyebut penyebab susahnya sang bayi keluar dari rahim karena posisi bayi sedikit miring dan terlilit tali pusar.

Ok, here the story begins.. Juma’t malem tidur sekitar jam 9-10 spt biasa pipis terus saking seringnya kirain udh subuh taunya br jam 2 pagi 🤦🏻‍♀️ sambil sesekali kontraksi (seneng bgt akhirnya kontraksi krn jarang2 ada kontraksi dan berulang2) krn pake aplikasi ‘contractions jam 6 pagi tau2 disuruh ke RS sama aplikasinya, tp krn kontraksinya blm 5menit sekali jdnya masih santai.. masih sarapan, minum jus nanas dan naik turun tangga rumah 5x niat banget pengen cepet2 lahiran 😂 (krn due date tgl 28nov kata dokter 27nov klo blm ada kontraksi mau di induksi 🤦🏻‍♀️) Eehh taunya jam 12 siang tiba2 ada flek darah (seneng nya bukan main karna yg paling ditunggu banget tiap ketoilet ngarep kpn ada flek 😂) Langsung deh ke RS sama @puadinredi Jam 3an sampe RS alhamdulilah udah bukaan 1. Jam 4.30 bukaan 2, 10.30 bukaan 3 dan menuju bukaan 4 mulai ngerasain makin sakit bgt dan sering smpe akhirnya gakuat minta painkiller sama bidan dikasih pengurang rasa sakit kyanya ga ngaruh ttp berasa sakit bgt bgt.. mungkin krn panik langsung demam tau2 suhu badan 37,5 dan bindeng makin parah hidung mampet dua2nya jd ga bs napas jdnya dipakein oksigen 😢 jam 12 bukaan 4 sakitnya udh gakaruan mau nangis banget mau teriak gakuat mau nyerah rasanya tp selalu inget bentar lg ketemu baby harus kuat harus bisa.. sampe akhirnya jam 3pagi pembukaan mulai full, bidan udh mulai nyuruh ngeden ternyata ga segampang pas di senam hamil 😭 kok berkali2 ngeden ga berhasil2 tiap ngeden kepala hampir nongol tp kontraksi ilang kepalanya naik lg gitu aja terus sampe jam 4 pagi 😭😭 dr ngeden bener ampe udh ga peduli lg gmna caranya ini bayi harus keluar bidanya sampe kesel ga keluar2 kyanya 😂. Akhirnya 4.15 krn ga berhasil2 dokter datang.. entah gmna caranya pas dokter dtg rasanya cpet banget 4.35 Alhamdulilah malaikat kecilku keluar juga.. Yg ditunggu2 selama ini, yg bkin penasaran dan cuma bisa nangis sesenggukan, bangga sama diri sendiri bahagia luar biasa jd seorang ibu, anakku sehat lengkap, sehat sempurna tak kurang satu apapun Alhamdulillah.. Terimakasih Ya Allah ❤️😢 Nb: dan ternyata penyebab susah keluar krn posisi baby agak sedikit miring dan kelilit tali puser 🤦🏻‍♀️

A post shared by Ryana Dea (@ryana_dea) on

Writer: none



Berita Terkait

  1. Beginikah Nasib Idoy Setelah Menghilang di 'Dunia Terbalik'?

    Benk Benk alias Idoy menghilang lagi di Dunia Terbalik RCTI. Sutan Simatupang bocorkan nasib sahabatnya. More

  2. Ulang Tahun, Idoy Di-bully Pemain dan Kru 'Dunia Terbalik'?

    Benk Benk alias Idoy dikerjai pemain dan kru di lokasi syuting saat rayakan ulang tahunnya. More

  3. Kenang Syuting Awal 'Dunia Terbalik', Agus Kuncoro Ajak Nostalgia Fans

    Bikin kangen, Agus Kuncoro unggah foto saat syuting setahun lalu di Desa Cibarengkok. More

  4. Setelah Wulan Guritno, Rossa Bakal Main di 'Dunia Terbalik'?

    Tak hanya Wulan Guritno, RCTI berencana datangkan Rossa dalam sinetron Dunia Terbalik. More

  5. Kelewat Judes di 'Dunia Terbalik', Ryana Dea Bikin Geregetan Penonton

    Terlalu judes dan pelit di Dunia terbalik RCTI, Ryana Dea aka Kokom bikin gemas penontonnya. More