'Rumah Uya' Ditegur KPI Karena Lakukan Pelanggaran Ini

| Editor : Putri Arya

Foto: instagram/rumahuya_trans7
iyaa.com | Jakarta: Baru-baru ini Program Talkshow Rumah Uya raih penghargaan di ajang Panasonic Gobel Award 2017. Rumah Uya berhasil kalahkan Hitam Putih (Trans 7), Ini Talkshow (NET.), Kick Andy dan Mata Najwa (Metro TV).

Namun tak lama setelahnya, Rumah Uya kembali dapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Berdasarkan surat edaran tanggal 27 Oktober 2017, KPI temukan pelanggaran pada siaran Rumah Uya tanggal 19 Oktober 2017 pukul 17.20 WIB.

Seperti dilansir dari laman KPI, Selasa (31/10/2017), Rumah Uya menayangkan muatan dua orang wanita yang bertengkar karena saling mengaku sebagai pasangan seorang pria. Pria tersebut kemudian mengungkap bahwa wanita yang berkacamata memiliki pria lain selain dirinya.

Menurut Koordinator bidang Isi Siaran sekaligus Komisioner KPI Pusat, Hardly Stefano, muatan privasi demikian tidak layak ditampilkan, terutama bila menjadi materi yang disajikan dalam seluruh isi mata acara.

Sebelumnya KPI juga menemukan muatan serupa pada tanggal 18 Oktober 2017 pukul 17.01 WIB yakni seorang pria yang marah dan merusak properti serta dua pasang pria dan wanita yang saling berselisih terkait perilaku wanita berambut panjang.

Writer: none

Berita Terkait

  1. Ini yang Bikin Sinetron 'DIA' Dapat Peringatan KPI

    DIA di SCTV melakukan pelanggaran ini sehingga KPI melayangkan surat peringatan. More

  2. Pose ala 'Pengabdi Setan', Ayu Ting Ting Beda Sendiri

    Host Brownis Trans TV pose seram bareng pemain film Pengabdi Setan, Ayu Ting Ting bikin netizen salah fokus. More

  3. KPI Tidak Berwenang Cekal Nikita Mirzani di Televisi

    KPI tak dapat cekal Nikita Mirzani di Televisi terkait celotehannya di Twitter. More

  4. 'Tangled: The Series' Diperingatkan KPI Gara-Gara Adegan Cium Bibir

    Ada adegan cium bibir, serial animasi anak Tangled RCTI dapat surat peringatan dari KPI. More

  5. Ada Adegan Horor, 3 Stasiun TV Dapat Surat Cinta KPI

    Tayangkan adegan horor tak sesuai ketentuan, Jodoh Wasiat Bapak, Rezeki 7 Turunan dan Warkop DKI The Series dapat surat peringatan KPI. More