Angkat Konflik Shafa Harris vs Jennifer Dunn, 2 Infotainment Ditegur KPI

| Editor : Putri Arya
iyaa.com | Jakarta: Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) keluarkan sanki teguran untuk 2 program infotainment, Kiss Pagi Indosiar dan Entertainment News NET. Teguran tersebut lantaran dua program infotainment ini tayangkan konflik Shafa Harris dan Jennifer Dunn yang kala itu ramai diperbincangkan.

Dilansir dari laman resmi KPI, Kamis (7/12/2017), Program Kiss Pagi yang tayang pada 21 November 2017 pukul 10.02 WIB memuat pernyataan, “Julukan pencuri suami orang dianggap cocok disandang artis Jennifer Dunn..” yang dikhawatirkan dapat membentuk opini negatif di masyarakat.

Selain itu, terdapat pula muatan wawancara Shafa soal konfliknya dengan Jennifer Dunn serta menampilkan Sarita yang menceritakan konflik rumah tangga yang dialaminya.

Sementara dalam Entertainment News NET pada tanggal 26 November 2017 pukul 16.31 WIB menayangkan wawancara Shafa setelah konflik dengan Jennifer Dunn serta menampilkan Sarita yang menceritakan konflik rumah tangga yang dialaminya.

Selain itu, terdapat pula muatan yang menceritakan kisah Jennifer Dunn terlibat kasus narkoba dan pencucian uang. KPI menilai muatan privasi dan wawancara terhadap anak di bawah umur dalam program tersebut tidak dapat ditampilkan.

Hal ini dinilai sebagai pelanggaran atas ketentuan penghormatan terhadap hak privasi, perlindungan anak serta perlindungan anak-anak dan remaja sebagai narasumber.

Writer: none



Berita Terkait

  1. Deddy Corbuzier Kepergok Merokok di TV, 'Hitam Putih' Diperingatkan KPI

    Hitam Putih mendapat surat peringatan tertulis dari KPI gara-gara ini. More

  2. Bahas Konflik Rumah Tangga Sarita Abdul Mukti, 'Pagi Pagi Pasti Happy' Ditegur KPI

    Pagi Pagi Pasti Happy Trans TV ditegur KPI gara-gara hadirkan Sarita Abdul Mukti dan anaknya. More

  3. 'Tak Kasat Mata' Diperingatkan KPI Karena Eksploitasi Bagian Tubuh Wanita

    Dinilai eksploitasi bagian dada wanita, episode-episode perdana serial Tak Kasat Mata ANTV diperingatkan KPI. More

  4. Banyak Adegan Kekerasan, 'Anak Langit' Diadukan ke KPI

    Dinilai tak mendidik dan terlalu banyak adegan kekerasan, netizen adukan sinetron Anak Langit ke Komisi Penyiaran Indonesia. More

  5. Wilona - Verrell Di-bully Gara-Gara Adegan 'STJC' Mirip Ciuman Bibir

    Sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta banjir protes karena adegan Natasha Wilona dan Verrell Bramasta. Netizen minta KPI bertindak More