Anji Ungkap Kekecewaan Dipaksa On Air di 'Pagi-Pagi Pasti Happy'

| Editor : Hermina Utami

Foto: Instagram/duniamanji
iyaa.com | Jakarta: Pagi ini, Senin (11/12/2017), Anji mengunggah tulisan berisi kekecewaannya pada program Pagi-Pagi Pasti Happy di Trans TV.

Anji merasa keberatan setelah kru Pagi-Pagi Pasti Happy meneleponnya untuk dimintai keterangan secara live tentang Leticia, putrinya dengan Sheila Marcia. Mantan vokalis Drive ini tidak bersedia, namun tiba-tiba teleponnya telah tersambung dengan host dan langsung on air.

"HAK NARASUMBER. Dear @p3htranstv , saya tadi ditelpon oleh Produser atau entah siapa dari Pagi-pagi Pasti Happy, diminta kesediaannya untuk live on air untuk membuat klarifikasi atau apapun. Saya tadi bilang, tidak bersedia," tulis Anji dalam postinganya.

Anji lalu menjelaskan alasan dia tidak bersedia. "Kenapa saya tidak bersedia? Karena saya selalu dibilang pencitraan dan pemanfaatan anak oleh pihak Sheila. Saya juga diminta untuk lebih baik mengurusi 4 anak saya di rumah daripada mengurusi hidup Leticia," tulisnya.

"Jadi memang itulah yang saya lakukan sekarang. Saya fokus mengurus 4 anak lain yang tinggal si rumah bersama saya, karena tidak mau dianggap pencitraan. Yang saya minta juga memasukkan nama di akte, bukan tes DNA. Tapi beritanya diputar balik jadi sepertinya saya tidak mengakui anak. Itu SALAH ARAH. Beberapa kali saya sudah membicarakan ini. Kadang niat baik untuk peduli memang bisa disalahartikan. Akhirnya saya memilih untuk diam," lanjutnya.

• HAK NARASUMBER. Dear @p3htranstv , saya tadi ditelpon oleh Produser atau entah siapa dari Pagi-pagi Pasti Happy, diminta kesediaannya untuk live on air untuk membuat klarifikasi atau apapun. Saya tadi bilang, tidak bersedia. . Kenapa saya tidak bersedia? Karena saya selalu dibilang pencitraan dan pemanfaatan anak oleh pihak Sheila. Saya juga diminta untuk lebih baik mengurusi 4 anak saya di rumah daripada mengurusi hidup Leticia. Jadi memang itulah yang saya lakukan sekarang. Saya fokus mengurus 4 anak lain yang tinggal si rumah bersama saya, karena tidak mau dianggap pencitraan. Yang saya minta juga memasukkan nama di akte, bukan tes DNA. Tapi beritanya diputar balik jadi sepertinya saya tidak mengakui anak. Itu SALAH ARAH. Beberapa kali saya sudah membicarakan ini. Kadang niat baik untuk peduli memang bisa disalahartikan. Akhirnya saya memilih untuk diam. . Intinya, tadi saya bilang bahwa saya tidak bersedia di-on air-kan. Biar nanti diselesaikannya bukan di TV. Tapi kenapa tiba-tiba langsung on air dan terhubung dengan Host? Saya baca beberapa komentar di postingan @p3htranstv , saya jadi terkesan sombong karena tidak mau on air. Padahal alasannya bukan itu. Itu kan merugikan saya. . Narasumber mempunyai hak untuk tidak bersedia. Disebutkan dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) bahwa “Lembaga Penyiaran tidak boleh menyiarkan materi program siaran langsung maupun tidak langsung tanpa persetujuan terlebih dahulu dan konfirmasi narasumber, kecuali untuk kepentingan publik yang tinggi.” . Saya rasa ini bukan kepentingan publik yang tinggi ya. Tolong diperhatikan.

A post shared by Anji MANJI (@duniamanji) on


Akibat kejadian ini, Anji merasa dirugikan karena disebut sombong tidak mau on air oleh netizen yang berkomentar di akun Instagram acara tersebut.

"Intinya, tadi saya bilang bahwa saya tidak bersedia di-on air-kan. Biar nanti diselesaikannya bukan di TV. Tapi kenapa tiba-tiba langsung on air dan terhubung dengan Host? Saya baca beberapa komentar di postingan @p3htranstv , saya jadi terkesan sombong karena tidak mau on air. Padahal alasannya bukan itu. Itu kan merugikan saya," ungkapnya.

Menurut Anji, Pagi-Pagi Pasti Happy telah melanggar hak narasumber. "Narasumber mempunyai hak untuk tidak bersedia. Disebutkan dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) bahwa 'Lembaga Penyiaran tidak boleh menyiarkan materi program siaran langsung maupun tidak langsung tanpa persetujuan terlebih dahulu dan konfirmasi narasumber, kecuali untuk kepentingan publik yang tinggi.' Saya rasa ini bukan kepentingan publik yang tinggi ya. Tolong diperhatikan," kata Anji.

Writer: none

Berita Terkait

  1. 'Brownis' Trans TV Capai Episode 100, Fans Minta Host Lengkap

    Program Brownis Trans TV siapkan kejutan manis di episode ke-100. Penonton minta Ayu Ting Ting kembali jadi host bareng Ivan Gunawan dan Ruben Onsu. More

  2. Bahas Konflik Rumah Tangga Sarita Abdul Mukti, 'Pagi Pagi Pasti Happy' Ditegur KPI

    Pagi Pagi Pasti Happy Trans TV ditegur KPI gara-gara hadirkan Sarita Abdul Mukti dan anaknya. More

  3. Sindir Setnov Saat Live di TV, Nikita Mirzani Mau Dilaporkan Pengacara

    Bahas soal benjol di kepala Setya Novanto, Nikita Mirzani diancam akan dilaporkan ke polisi. More

  4. Pamit, Eko Patrio Keluar dari 'Bombastis' Trans TV

    Eko Patrio keluar dari Bombastis Trans TV. Netizen minta fokus di Pesbukers ANTV. More

  5. 'Rumah Uya' Ditegur KPI Karena Lakukan Pelanggaran Ini

    Baru saja dapat penghargaan, program Rumah Uya Trans 7 kena tegur KPI gara-gara hal ini. More