Salah Tulis Ayat Alquran di 'Syiar Kemuliaan', Metro TV Minta Maaf

| Editor : Hermina Utami

Foto: metrotvnews.com
iyaa.com | Jakarta: Terjadinya kesalahan penulisan ayat Alquran di program Syiar Kemuliaan Metro TV membuat heboh netizen pada Selasa (5/12/2017) pagi.

Kesalahan tersebut terjadi saat Ustazah Nani Handayani menyampaikan ceramahnya. Ia keliru menulis potongan ayat surah Al-Ankabut: 45 yang artinya "Sesungguhnya shalat itu mencegah dari perbuatan keji dan mungkar".

Atas kesalahan ini, pihak Metro TV telah menyampaikan permintaan maafnya. "Penjelasan tentang tayangan Syiar Kemuliaan oleh Ustadzah Nani Handayani. @Metro_TV memohon maaf atas terjadinya kesalahan yang tidak disengaja pada program Syiar Kemuliaan dan kami akan menjadikan hal ini sebagai koreksi kami ke depan," tulis Metro TV di Twitter disertai press release-nya.


Ustazah Nani Handayani sendiri juga sudah meminta maaf atas kesalahan penulisan ayat Alquran tersebut, lewat sebuah video yang diunggahnya di akun Twitter @handayani_nani.

"Mohon ampun kepada Allah Subhanahu Wata'ala. Mohon maaf kepada guru-guru, ustaz-ustazah, dan juga kepada semua umat Islam di muka bumi ini. Apa yang terjadi di acara Metro TV adalah sebuah kesalahan manusiawi yang sama sekali tidak pernah diniatkan untuk melakukan kesalahan yang disengaja, sama sekali tidak disengaja. Saya mohon ampun," kata Ustazah Nani Handayani.

"Mohon ampun kepada Allah, mohon maaf kepada semua umat Islam. Semoga hal ini tidak akan terulang lagi dan saya akan terus banyak belajar dan berhati-hati dalam berdakwah," lanjutnya.

Writer: none



Berita Terkait

  1. 'Mata Najwa' Bakal Tayang di Trans 7?

    Setelah menghilang di Metro TV, Mata Najwa dikabarkan tayang kembali di Trans 7 awal tahun 2018 mendatang. More

  2. Metro TV Ungkap Alasan Najwa Shihab Mundur dari 'Mata Najwa'

    Mundur dari Mata Najwa, visi pribadi jadi alasan utama Najwa Shihab keluar dari Metro TV? More

  3. Cerita Alwi Assegaf, dari Tolak Peran Antagonis Hingga Hafal Al Quran

    Bintangi sinetron Cahaya Hati RCTI, Alwi Assegaf ternyata sudah hafal 2 juz Al Quran dan menolak peran antagonis. More

  4. Selamat! Ini Dia Daftar Pemenang 'Hafiz Indonesia 2017'

    Ahmad jadi pemenang Hafiz Indonesia 2017. Intip daftar lengkap pemenang Hafiz Indonesia 2017. More

  5. Lagi, 'Mata Najwa' Jadi TV Program Pilihan di Indonesian Choice Awards 2017

    Kalahkan Kick Andy hingga My Trip My Adventure, Mata Najwa kembali jadi program TV pilihan di Indonesian Choice Awards 2017. More