Pernah Jadi Peserta, Ini Kata Judika Saat Jadi Juri 'Indonesian Idol 2018'

| Editor : Hermina Utami

Foto: Instagram/indonesianidolid
iyaa.com | Jakarta: Judika saat ini tengah menjalani pekerjaan barunya sebagai juri ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2018. Bertanggung jawab atas lahirnya bintang baru, Judika mengaku tak terbebani.

"Beban sih enggak. Tapi justru lebih ke karena ngalamin, jadi ada di dua tempat, sebagai juri tapi aku juga membayangkan diriku sebagai peserta waktu mereka nyanyi," kata Judika dalam video Judges Confession yang diunggah akun YouTube Indonesian Idol.

Judika pun tahu gugupnya peserta saat audisi. Maka ia punya pertimbangan sendiri saat menentukan lolos tidaknya peserta.

"Dan aku tahu nervous-nya di sana, jadi aku juga punya pertimbangan tersendiri. Jadi kalo orang memang bagus, tapi karena cuma nervous aku bisa lihat. Kadang-kadang pengen mereka prosesnya instan tapi nggak mau kerja keras. Jadi mereka juga harus tahu kalau punya mimpi ya harus terus dikejar walaupun kadang-kadang harus gagal dulu," tuturnya.

Paham dengan demam panggung yang jadi masalah peserta, Judika pun ingin bisa menjadi juri yang membuat peserta bisa memaksikmalkan kemampuan mereka.

"Pengennya jadi juri yang bisa membuat mereka percaya diri, artinya bisa mengorek atau memaksimalkan kemampuan mereka yang tersembunyi. Karena itu yang terjadi sama aku dulu," katanya.

"Biasanya waktu audisi maksimal cuma 60 persen doang kemampuan terbaiknya karena nggak bisa handle panggung. Makanya aku sering nanya persiapan. Kan kadang orang nyanyi di rumah bagus tapi di depan kita karena nervous, akhirnya jelek. Ya kita nggak bisa menilai nyanyi di rumah tapi apa yang ditampilkan waktu itu," tutupnya.

Writer: none

Berita Terkait

  1. 26 Kontestan 'Indonesian Idol 2018' Lolos ke Babak Eliminasi 3

    Indonesian Idol 2018 segera memasuki babak Eliminasi 3. More

  2. Program Baru, GTV Hadirkan 'Singing Battle Indonesia'

    Sukses dengan The Mask Singer Indonesia, GTV akan tayangkan satu lagi kompetisi menyanyi yang tak kalah seru. More

  3. Curi Perhatian, Rating Perdana 'Indonesian Idol 2017' Masuk 5 Besar

    Begini rating perdana ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2017 di RCTI. More

  4. Backing Vocal Ikut 'Indonesian Idol 2017', Judika Deg-Degan

    Irine, backing vocal Judika diam-diam ikut ajang pencarian bakat Indonesia Idol 2017. More

  5. Maia Estianty Bocorkan Kejutan di 'Indonesian Idol 2017'

    Ini kata Maia Estianty tentang season kesembilan ajang Indonesian Idol 2017. More