LIDA Konser Nominasi: Nyanyiannya Bikin Haru, Mahania Juara Provinsi Bali

| Editor : Hermina Utami

Foto: Instagram/pemirsaindosiar
iyaa.com | Jakarta: Konser Nominasi ajang dangdut Liga Dangdut Indonesia (LIDA) berlanjut ke Provinsi Bali. Para duta dangdut Pulau Dewata telah menunjukkan penampilan terbaiknya, Selasa (13/2018).

Tadi malam, LIDA dibuka dengan penampilan dari security cantik Lenny Tri Yuliani yang menyanyikan "Dua Kursi". Rita Sugiarto sebagai penyanyi memberikan beberapa catatan, namun ia menyukai karakter suara Lenny yang kuat.

Selanjutnya ada Dewa Ayu Widya yang membawakan lagu "Makan Darah". Penampilannya mendapat banyak kritik dari Iyeth Bustami. Kemudian ada Mahania yang tampil dengan "Keramat". Peserta tuna netra ini tampil memukau. Nyanyiannya membuat penonton sampaimeneteskan air mata.

Penampilan selanjutnya ada Irwan Hidayat dengan lagu "Menunggu". Konser Nominasi ditutup dengan Ririn Eka Yulianti menyanyikan "Cincin Kepalsuan". Secara teknik vokal, Ririn dipuji paling bagus dari peserta lain. Namun ia terlalu berlebihan dalam cengkoknya.

Dari kelima duta dangdut, Mahania mendapat SMS tertinggi, jauh dari duta lainnya, yakni sebesar 61,34 persen. Sementara Irwan memperoleh 14,43 persen. Disusul Widya dengan 13,5 persen, Ririn 6,41 persen , dan Lenny 2,32 persen.

Dengan demikian Mahania menjadi wakil Bali di babak 34 besar LIDA. Sejauh ini sudah ada para duta dangdut dari Sumatera dan Jawa.

Writer: none