Pernah Juarai KDI, Yendri Tampil Memukau di Konser Nominasi 'LIDA'

| Editor : Hermina Utami

Foto: Instagram/pemirsaindosiar
iyaa.com| Jakarta: Kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) masih terus bergulir. Konser Nominasi juga sedang berjalan untuk memilih satu duta dangdut yang akan mewakili tiap provinsi di babak 34 besar.

Pada Rabu (31/1/2018), telah terpilih satu duta dangdut yang akan mewakili Provinsi Bangka Belitung. Dia adalah Yendri Huttami atau Yendri Gemilang, yang juga dikenal sebagai juara Kontes Dangdut Indonesia (KDI) pada 2014.

Penampilannya di LIDA pun menuai pujian dari dewan dangdut. Semalam Yendri membawakan "Sebujur Bangkai" yang dihadiahi standing ovation dari empat dewan dangdut. Tak hanya vokal, aksi panggung Yendri juga disukai.

"Yang kayak gini Nassar belum tentu bisa. Kamu sudah bisa akting yang bagus, tapi kalau untuk lagu tadi harus lebih natural lagi," ujar Soimah. "Tapi saya berdiri karena dia punya jiwa entertain yang bagus."


Sementara itu, keikutsertaan Yendri di LIDA menjadi pro kontra di antara netizen. Ada yang mendukung, ada pula yang menganggap tak adil karena Yendri sudah pernah menjuarai sebuah kompetisi.

"Kasian yg lain lah,, mereka berkesempatan yg sama tuk berkarya,, klo sudah juara KDI pst sudah punya nama,, knp mesti ikutan LIDA," kata netizen di akun Instagram @pemirsaindosiar.

"mungkin krn ini mewakili nama daerah mas... Jd daerahnya pengen yendri yg masuk.... Spy yendri menang dan mengangkat provinsi yg di bawanya....jd pengen wakil yg sdh terbukti bagus yg bersaing," komentar netizen.

"Seru nih.. Gpp lah yg dari provinsi lain juga yg lolos di lida Rata" alumni kdi.. Jadi sah" saja buat si @yendri_gemilang," ujar netizen lain.

Writer: none

Berita Terkait

  1. 'LIDA' Konser Nominasi: Bangka Belitung Diwakili Yendri di Top 34

    Konser Nominasi masih berjalan. Dari Provinsi Bangka Belitung, ada Yendri yang jadi wakil di Top 34. More

  2. Sesi Pengenalan Provinsi Berkurang, 'LIDA' Bikin Kecewa

    Netizen menyebut Liga Dangdut Indonesia tak ada bedanya dengan ajang dangdut lain. More

  3. 'LIDA' Konser Nominasi: Rara dari Sumatera Selatan Lolos ke Top 34

    Inilah perwakilan provinsi Sumatera Selaran di LIDA babak 34 besar. More

  4. 'LIDA' Konser Nominasi: Duo FIFA Asal Riau Melangkah ke Top 34

    Provinsi Riau akan diwakili Duo FIFA di Liga Dangdut Indonesia babak 34 besar. More

  5. 'LIDA' Konser Nominasi: Ridwan Jadi Wakil Sumatera Utara di Top 34

    Setelah Aceh, Sumatera Utara kirimkan wakilnya ke babak Top 34. More