Now Reading:
Tayangkan Hal Berbau Mistis & Klenik, ‘Karma’ ANTV Diadukan ke KPI
Full Article 2 minutes read

Tayangkan Hal Berbau Mistis & Klenik, ‘Karma’ ANTV Diadukan ke KPI

iyaa.com | Jakarta: Jadi program unggulan dan dinanti penonton setianya, program Karma di ANTV rupanya juga tuai protes sejumlah netizen. Program yang dipandu Robby Purba dan Roy Kiyoshi ini dituding sebagai program tak mendidik serta lebih mengedepankan hal berbau mistis ketimbang agama.

Seperti yang terlihat dalam Pojok Aduan di laman resmi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), kpi.go.id. Beberapa netizen meminta agar KPI meninjau kembali program Karma di ANTV.

Karma episode 45 semalam, Selasa (27/2/2018) juga jadi sorotan netizen. Terdapat adegan dimana Roy Kiyoshi secara mendadak alami pendarahan di hidung atau mimisan dan tak disensor.

“Tayangan tersebut apakah drama atau tidak tapi koq pembawa acara sampai berdarah seperti itu tidak di cut ya malah diterusin, stop dramatic buat tayangan yang lebih bagus lagi,” tulis Suprayogi.

Netizen juga menyoroti Karma The Series yang merupakan pengembangan dari kisah nyata yang dialami partisipan dalam program Karma Show.

“Assalaamualaikum yang terhormat tim KPI. saya mewakili keluarga berharap Anda semua harus lebih waspada dan teliti mereview semua program TV yang menjadi pekerjaan Anda. Tayangan Karma saja sudah tidak mendidik apalagi ada karma the series yang menampilkan kekerasan seksual dalam rumah tangga. Satu pertanyaan saya apakah tayangan magic, sexual, perdukunan dibolahkan?????,” tulis Danil Purba.

Foto: kpi.go.id


1 comment

  • Edward Lie

    Tanggapan gw yang nonton Karma:
    1. “Membuat takut dan ngeri”, lo boikot aja semua film horror di bioskop, gampang kan? Kalo takut ya gak usah ditonton. Lagian acara horror gak cuma di antv dan karma aja.
    2. Perdukunan yang seperti apa ya? Apakah orang yang menancap hio dikatakan dukun? U mainnya coba ke kelenteng atau vihara sono
    3. Berdarah? Terus u bisa kejang2 gitu padahal udah disensor? U liat di youtube, malahan pada mau tau gimana abis berdarah2nya.
    4. Kalau bukan karena cerita aib, mana mungkin mereka percaya kayak pesugihan, santet dan sebagainya?
    5. Tolong dimana membenarkan dunia mistis daripada agama? Kak Roy dan Kak Roby pun bilang perbanyak ibadah gak usah lagi ke dukun2an dan berbuat banyak kebaikan. Plis kalau nonton jangan cuma setengah2 doank.

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.