Now Reading:
LIDA Konser Nominasi: Sri Sulawesi Tenggara Rebut Tiket ke Top 34
Full Article 2 minutes read

LIDA Konser Nominasi: Sri Sulawesi Tenggara Rebut Tiket ke Top 34

iyaa.com | Jakarta: Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) kini sampai pada Provinsi Sulawesi Tenggara. Pada Selasa (27/2/2018), tampil lima duta dangdut terbaik untuk merebut tiket ke Top 34.

Konser Nominasi Sulawesi Tenggara dibuka dengan Sri Muharani yang menyanyikan “Sejuta Luka”. Soimah memuji vokal duta Kota Kendari ini. Namun ekspresinya harus lebih natural lagi.

Susiyanti alias Susi tampil kedua dengan lagu “Payung Hitam”. Duta Konawe Selatan ini disebut Dewi Perssik punya karakter vokal yang biasa saja dan penjiwaannya tidak alami.

Sementara Sasmita asal Kota Kendari dipuji power suaranya. Namun ada nada yang kurang tepat saat ia membawakan”Biarlah Merana”.

Selanjutnya ada Mahnut La Unsu dengan “Sahabat”. Soimah menyebut bahwa baru Mahnut yang bisa ia nikmati penampilannya. Duta Kota Kendari ini juga disebut unik warna vokalnya. Hanya saja improvisasinya tak sempurna.

Terakhir tampil Chatarina Zusanty alias Catrin dengan “Masa Lalu”. Dewi Perssik menilai goyangan Catrin kurang asyik di lagu up beat. Karakter vokalnya pun biasa dan cengkoknya kurang. Vokal duta Konawe Selatan ini disebut lebih nge-pop karena bisa menyanyi seriosa.

Berdasarkan hasil voting SMS, Sri menjadi yang tertinggi dengan perolehan SMS 31,01 persen. Susi di tempat kedua dengan 29,19 persen dan Mahnut 17,1 persen. Sementara Sasmita 14,37 persen dan Catrin 8,33 persen.

Sri menjadi wakil Sulawesi berikutnya yang akan tampil di Top 34 LIDA, menyusul Wawan (Sulawesi Utara), Yuyun (Gorontalo), Cici (Sulawesi Barat), dan Hariyanti (Sulawesi Tengah).


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.