Now Reading:
Sinopsis ‘Aluna’, Kisah Gadis Berkebutuhan Khusus Dengan Bakat Istimewa
Full Article 2 minutes read

Sinopsis ‘Aluna’, Kisah Gadis Berkebutuhan Khusus Dengan Bakat Istimewa

iyaa.com | Jakarta: Sinetron Aluna dibintangi Audi Marissa tayang perdana siang ini, Rabu 7 Februari 2018 pukul 15.30 WIB di RCTI.

Aluna mengisahkan tentang perjalanan seorang gadis dengan bakat istimewanya. Aluna kecil (diperankan Naqueenza Vevila Arissa) harus hidup terpisah dari kelaurganya.

Walau terlihat normal, Aluna memiliki perilaku yang tak biasa. Dia tak merespon, sering tantrum, sulit fokus dan suka berputar-putar atau melihat benda yang berputar. Hal ini membuat Aluna disebut sebagai gadis aneh.

Sang kakak, Adera selalu melindunginya. Tak banyak yang tahu bahwa Aluna sudah bisa menulis sejak usia 3 tahun.

Sang ibu dipenjara karena dituduh membunuh suaminya sendiri. Padahal sebenarnya kejadian tersebut merupakan bentuk pertahanan diri sang ibu dari tindakan kasar suaminya.

Karena tak ada yang mau mengasuh, Aluna dan Adera tinggal di panti asuhan. Keduanya tak mau terpisah dan melarikan diri. Dalam pelariannya, Adera tertabrak mobil. Aluna berteriak dan berputar-putar melihat kondisi kakaknya. Aluna ambruk saat melihat akaknya dibawa pergi. Seorang perempuan bernama Sukma akhirnya merawat Aluna.

Keistimewaan Aluna semakin terungkap seiring berjalannya waktu. Aluna mampu menulis kisah hidupnya sejak usia 8 tahun. Aluna tumbuh menjadi anak yang suka menulis.

Setelah usianya 21 tahun, Aluna (Audi Marissa) senang menulis kisah inspiratif saat bertemu dengan orang-orang baru. Di dalam lubuk hatinya, Aluna sangat merindukan Adera dan ibunya.

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.