Now Reading:
LIDA Konser Nominasi: Persaingan Ketat, Ini Dia Wakil Sulawesi Tengah di Top 34
Full Article 2 minutes read

LIDA Konser Nominasi: Persaingan Ketat, Ini Dia Wakil Sulawesi Tengah di Top 34

iyaa.com | Jakarta: Liga Dangdut Indonesia (LIDA) tadi malam, Senin (27/2/2018), menghadirkan Konser Nominasi Provinsi Sulawesi Tengah. Lima duta dangdut menunjukkan performa yang luar biasa.

Hermawan alias Mawan tampil pertama membawakan lagu “Setetes Air Hina”. Aksi panggung Mawan yang enerjik membuat Nassar ikut bergoyang. Nyanyian dan tarian Mawan juga dipuji oleh Rita Sugiarto. Bahkan disebut sudah matang sebagai penyanyi dangdut.

Tak kalah bagus, Hariyanti yang tampil kedua mendapat standing ovation dari lima dewan dangdut. Menyanyikan lagu “Kepastian”, Dewi Perssik menilai tak terlalu banyak yang perlu dikomentari. Sebab dari suara, cengkok, dan penjiwaan sudah bagus.

Berikutnya ada Alamsyah yang membawakan lagu “Maya”. Duta asal Palu itu juga mendapat standing ovation dari semua dewan dangdut. Ia mendapat banyak komentar positif atas penampilannya.

Duta dangdut selanjutnya yakni Lulu dengan lagu “Bunga Pengantin”. Semua dewan dangdut juga memberikan standing ovationnya untuk duta dari Sigi ini. Soimah mengaku terpesona dengan suara bening Rahayu dan nada tinggi yang tepat. Namun masalahnya hanya di pernapasan.

Kartika Mentang tampil terakhir membawakan lagu “Dokter Cinta”. Nassar memberikan pujiannya untuk semangat duta asal Donggala ini. Namun cengkoknya terlalu banyak dan kurang bisa mengenakkan lagu.

Dari semua penampilan duta dangdut Sulawesi Tengah, Mawan dan Hariyanti paling banyak mendapat dukungan SMS. Namun Hariyanti unggul dengan 31,6 persen, sementara Mawan 29,73 persen. Lulu, Alamsyah, dan Kartika masing-masing memperoleh 13,5 persen, 13,18 persen, dan 11,99 persen.

Dengan demikian, Hariyanti menjadi juara Sulawesi Tengah dan akan tampil di babak 34 besar LIDA.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.