Now Reading:
Alur Cerita Dinilai Tak Manusiawi, ‘Dunia Terbalik’ Diadukan ke KPI
Full Article 2 minutes read

Alur Cerita Dinilai Tak Manusiawi, ‘Dunia Terbalik’ Diadukan ke KPI

iyaa.com | Jakarta: Sinetron Dunia Terbalik kembali tuai protes dari netizen. Kali ini, netizen mengkritik adegan yang dinilai tak manusiawi dan tak pantas jadi tontonan masyarakat.

Adegan tersebut adalah saat Pedro alias Pepeng diharuskan berlari mengikuti Dadang (Indra Birowo) yang keliling Desa Ciraos untuk pamer mobil barunya. Adegan Pepeng yang berlari mengikuti mobil Dadang ini dinilai tak manusiawi.

“Tolong skenarionya manusiawi lah perlakuan dadang sama pedro,” protes @aji.nugroho2.

“Hati2 buat penulis skenario @duniaterbalik.rcti_mncp adegan tdk manusiawi bisa kena teguran KPI jgn smpe DT bernasib spt dahsyat ga tayang lagi,” tulis @assfgghh456.

Rupanya, kritikan tajam untuk Dunia Terbalik juga sampai di Pojok Aduan di laman resmi KPI (Komisi Penyiaran Indonesia), kpi.go.id. Netizen bernama Rizki Raihan dan Iin Khoirinnisa mengadukan sinetron Dunia Terbalik karena adegan Pedro alias Pepeng.

“Mohon diperingati dan ditegur saat adegan scene “Dadang” menyuruh “Pedro” mengikutinya dengan cara berlari mengejar mobil yang ditumpanginya. Scene ini menurut saya mencerminkan PERBUDAKAN yang tidak pantas disiarkan dan disaksikan oleh penonton. Terima kasih,” tulis Rizki Raihan.

“dalam sinetron dunia terbalik ada bagian akting dimana pemeran dadang menyuruh pedro mengikuti mobil tapi harus lari di belakang mobil dan diperlakukan semena mena..saya rasa bagian ini tidak pantas dan melecehkan sebagian masyarakat. (yang kaya memperlakukan semena mena yang kurang mampu),” tulis iin khoirinnisa.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.