Now Reading:
Ditegur KPI Lagi, Ini Kesalahan ‘Pagi-Pagi Pasti Happy’
Full Article 1 minutes read

Ditegur KPI Lagi, Ini Kesalahan ‘Pagi-Pagi Pasti Happy’

iyaa.com | Jakarta: Pagi-Pagi Pasti Happy kembali mendapat sanksi dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Kali ini KPI memberikan teguran tertulis untuk acara di Trans TV itu.

Program yang dipandu Uya Kuya, Nikita Mirzani, dan Lee Jeong Hoon itu melakukan pelanggaran atas penghormatan terhadap hak privasi pada tayangan tanggal 29 Januari 2018 pukul 09.28 WIB.

Dijelaskan KPI dalam surat tertanggal 1 Februari 2018 di website resminya, Pagi-Pagi Pasti Happy menampilkan perbincangan antara Sandy Tumiwa beserta kuasa hukumnya dan para host terkait penggerebekan mantan istrinya Tessa Kaunang.

Pada tanggal yang sama, Pagi-Pagi Pasti Happy juga melakukan pelanggaran lainnya, yakni menampilkan perbincangan seorang wanita dengan para host terkait konflik orang ketiga di rumah tangganya.

Pagi-Pagi Pasti Happy dinilai telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 13 serta Standar Program Siaran Komisi Penyiaran Indonesia Tahun 2012 Pasal 13 Ayat (1). Berdasarkan pelanggaran tersebut, KPI Pusat memberikan sanksi administratif Teguran Tertulis.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.