Now Reading:
Bianca Jodie ‘Indonesian Idol’ Di-bully Netizen, Ini Komentar Dokter Reisa
Full Article 2 minutes read

Bianca Jodie ‘Indonesian Idol’ Di-bully Netizen, Ini Komentar Dokter Reisa

iyaa.com | Jakarta: Bianca Jodie kerap di-bully netizen di ajang Indonesian idol 2018. Suara kontestan asal Yogyakarta ini sering dibandingkan dengan kontestan lainnya.

Termasuk saat Kevin Aprilio tersingkir di babak 10 besar. Kevin berada di 3 terbawah bersama Bianca Jodie dan Glen. Sejumlah protes datang dari netizen lantaran suara Kevin dinilai jauh lebih baik dari Jodie.

Terkait akan bully-an netizen pada Jodie, dokter sekaligus model Reisa Broto Asmoro angkat bicara. Seperti diketahui, Jodie merupakan keponakan dari dokter Reisa.

Tulisan dokter Reisa ini pun diunggah kembali akun gosip @lambenyinyir pada Senin (19/2/2018).

“Cukup miris rasanya tau komentar para netizen masa kini yg “maha benar” itu.. saya gak tau ya, tapi berkomentar dengan sengaja menghina dan bertujuan memojokkan seseorang atas sesuatu yg ia tidak salah atau atas kemampuannya yg tidak sesuai ekspektasi orang lain itu rasanya termasuk bullying ya. Dan apakah para netizen maha benar itu tahu bahwa bullying itu sangat berbahaya? Pernahkah mereka itu merasakan menjadi target bully? Tahukah bahwa bully itu merupakan kejahatan? Tahukah dampak yg diakibatkan dari sekedar ketika iseng di kolom komentar bisa membuat seseorang putus asa dan bunuh diri? Ingat, ada yg namanya karma. Dan semua hal yg kita lakukan ada pertanggung jawabannya di akhirat nanti. Apakah demgan menjelek2an orang lain yg kita tidak suka akan mengangkat derajat kita dan menurunkan dirinya? Ternyata justru sebaliknya,” tulis dokter Reisa.

“Dear @brisiajodie96 , tetap semangat, tetap menjadi diri sendiri. Semakin tinggi pohon akan semakin besar goncangan anginnya. Jangan hiraukan mereka yg dengan sengaja mem-bully. Nasib dan takdir hanya tuhan yg tahu.. Tidak ada satu org pun yg bisa mengubahnya. Mau netizen “maha benar” itu berkomentar negatif sekalipun, kalau memang sudah jalanmu, yg namanya rezeki nggak akan kemana. Justru orang2 yg menjahatimu itulah yg memutuskan rezekinya sendiri dengan sengaja mendzolimi orang lain. Keep up the spirit. Biar gimana pun hasilnya, tetap berikan yg terbaik dan tetaplah berbahagia. I always support you and our family too of course,” tulis dokter Reisa untuk Jodie.

Foto: instagram/lambenyinyir


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.