Now Reading:
LIDA Konser Nominasi: Azmin Sukses Jadi Juara Kalbar
Full Article 2 minutes read

LIDA Konser Nominasi: Azmin Sukses Jadi Juara Kalbar

iyaa.com | Jakarta: Liga Dangdut Indonesia (LIDA) telah menggelar Konser Nominasi untuk provinsi-provinsi di Kalimantan. Pada Minggu (18/2/2018), tampil para duta dangdut dari Kalimantan Barat (Kalbar).

Konser Nominasi Kalbar diawali oleh penampilan Julianti dengan “Laila Canggung” yang mendapat standing ovation dari empat dewan dangdut. Meski ada sedikit koreksi, Inul Daratista menyebut Julianti sukses membawakan lagu Iyeth Bustami yang cukup sulit.

Selanjutnya tampil Azmin yang menyanyikan “Zubaidah”. Ia juga mendapat standing ovation dari para dewan dangdut, kecuali Rita Sugiarto. Menurutnya, Azmin tampil sangat bagus namun nadanya kurang naik sedikit. Setelah dicoba, terbukti power suara Azmin lebih memukau.

Penampilan ketiga yakni Putri Yandini (Dini) dengan “Mabuk Duit”. Rosalina Musa memuji keberanian duta berusia 15 tahun ini meski ada beberapa koreksi. Kemudian ada Dahlia Purnawati dengan “Pesta Panen” yang dinilai kurang maksimal.

LIDA ditutup dengan Dyan Sapitiri yang menyanyikan “Gula-Gula”. Nassar memuji cara menyanyi Dyan yang rapi, meski ada catatan soal emosi yang harus dijaga.

Hasil akhir voting SMS, Azmin memperoleh SMS tertingi sebesar 31 persen, disusul Dini dengan 22,09 persen. Selanjutnya Dyan dengan 20,38 persen, Julianti 18,09 persen, dan Dahlia 8,44 persen. Azmin menjadi wakil Kalbar yang akan berkompetisi di babak Top 34 LIDA.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.