Now Reading:
LIDA Konser Nominasi: Lewita dari Kalimantan Tengah Lolos ke Top 34
Full Article 2 minutes read

LIDA Konser Nominasi: Lewita dari Kalimantan Tengah Lolos ke Top 34

iyaa.com | Jakarta: Setelah Kalimantan Barat, Liga Dangdut Indonesia (LIDA) menggelar Konser Nominasi Provinsi Kalimantan Tengah pada Senin (19/2/2018).

Ristiani asal Kapuas jadi duta dangdut pertam yang tampil. Ia membawakan lagu “Tiada Guna”. Fans berat Inul Daratista ini dipuji sang idola punya suara merdu dan mampu membawakan lagu dengan gayanya sendiri. Namun menurut Soimah, power Risti lemah dan cengkoknya kaku.

Penampilan kedua adalah Siti Puspa Bulan dengan lagu “Si Kecil”. Menurut Iyeth Bustami, ada koreksi soal pernapasan, cengkok yang tidak matang, dan nada rendah.

Syntia Sari tampil ketiga membawakan lagu “Trauma”. Ia mendapat kritik soal improvisasinya. Selanjutnya ada Lewita yang menyanyikan lagu nge-beat “Ini Dangdut”. Ia mendapat pujian dari dewan dangdut, seperti Soimah yang memuji power, pernapasan, dan percaya dirinya.

Konser Nominasi diakhiri dengan penampilan Crystina Femmy yang menyanyikan “Janur Kuning”. Penampilannya dikritik oleh Soimah karena banyak yang fals.

Dari kelima duta dangdut yang tampil, Lewita mendapat perolehan SMS tertinggi. Ia mendapat 41,43 persen. Sementara perolehan SMS Risti dan Bulan selisih tipis, yakni 18,83 persen dan 18,67 persen. Sedangkan Syntia mendapat 13,63 persen dan Femmy 7,44 persen.

Lewita menjadi wakil Kalimantan Tengah di LIDA Top 34. Sebelumnya dari Kalimantan Barat, ada Azmin yang sudah lolos ke babak berikutnya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.