Now Reading:
LIDA Konser Nominasi: Dapat Banyak Kritik, Rina dari Kalsel Lolos ke 34 Besar
Full Article 2 minutes read

LIDA Konser Nominasi: Dapat Banyak Kritik, Rina dari Kalsel Lolos ke 34 Besar

iyaa.com | Jakarta: Konser Nominasi kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) berlanjut ke Provinsi Kalimantan Selatan pada Selasa (20/2/2018).

Dwi Novitasari menjadi duta dangdut pertama yang tampil. Ia membawakan lagu “Rindu Berat”. Ada sedikit masukan soal koreografi, namun improvisasinya dipuji Soimah.

Penampilan selanjutnya adalah Murjiani alias Muji dengan “Air Mata Perkawinan” yang tampil memukau. Mendapat standing ovation, Muji banjir pujian dari para dewan dangdut. Bahkan Inul Daratista sangat berharap ia lolos ke babak selanjutnya.

Berikutnya ada Rina Aulia yang menyanyikan lagu “Percuma”. Ia mendapat banyak kritik dari Soimah soal dinamika, rasa, nada yang fals, dan cara bernyanyi yang kaku.

Duta dangdut selanjutnya adalah M. Indra Prasetia dengan “Surga di Telapak Kaki Ibu”. Sama seperti Rina, Indra juga mendapat kritik dari Iyeth Bustami karena nada yang fals dan cengkok yang kaku.

Terakhir ada Reza Fahlevi yang membawakan lagu “Puja” yang menjadi penutup Konser Nominasi Kalimantan Selatan. Sayang penampilannya tak mencuri perhatian karena belum maksimal.

Dari lima duta dangdut, penampilan Muji yang paling menonjol. Namun dari hasil perolehan SMS, Rina unggul dengan 32,31 persen. Sementara Muji di peringkat kedua dengan 22,77 persen. Indra, Reza, dan Novita masing-masing memperoleh dukungan sebesar 17,65 persen, 13,73 persen, dan 13,54 persen.

Rina akan mewakili Kalimantan Selatan di Top 34 LIDA. Sebelumnya dari Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah sudah menempatkan wakilnya di babak 34 besar, yakni Azmin dan Lewita.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.