Now Reading:
LIDA Konser Nominasi: Renaldi Wakili Kaltim di Top 34
Full Article 2 minutes read

LIDA Konser Nominasi: Renaldi Wakili Kaltim di Top 34

iyaa.com | Jakarta: Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) masih menampilkan para duta dangdut dari Pulau Kalimantan. Pada Rabu (21/2/2018), tampil lima duta dangdut dari Provinsi Kalimantan Timur.

Konser Nominasi Kaliman Timur dimulai dengan penampilan Mustika Dewi. Menyanyikan “Ku Ingin”, Mustika mendapat pujian dari dewan dangdut atas improvisasinya yang bagus. Namun ada koreksi soal pernapasan.

Renaldi tampil kedua menyanyikan lagu “Sonia”. Iyeth Bustami menyebut Renaldi terlihat gugup sehingga bermasalah dalam pernapasan. Sementara menurut Inul Daratista, kekurangan Renaldi tertutupi oleh kelebihannya seperti cengkoknya yang bagus.

Penampilan selanjutnya yakni Mega Mustika dengan “Bumi Pun Turut Menangis”. Menurut Soimah penjiwaannya sudah bagus, namun ada gerakan-gerakan tangan yang tampak berlebihan.

Berikutnya ada Dea Fadilah dengan lagu “Sudahlah”. Iyeth Bustami sebagai penyanyi asli lagu tersebut memberikan pujian untuk Dea. Meski masih ada beberapa koreksi.

Nita Rosminah yang tampil terakhir mendapat pujian dari para dewan dangdut. Ia mendapat standing ovation menyanyikan “Pesta Panen”. Meski belum sempurna, penampilan Nita sangat disukai.

Para duta dangdut dari Kalimantan Timur rata-rata tampil sama bagus. Namun hasil perolehan SMS menunjukkan, Renaldi unggul sebesar 33,25 persen. Mega diurutan kedua dengan 26,35 persen. Nita memperoleh 19,84 persen, Mustika 12,25 persen, dan Dea 8,31 persen.

Renaldi menyusul para duta dangdut provinsi lainnya yang sudah melangkah ke Top 34 LIDA. Dari Pulau Kalimantan sendiri, para duta yang lolos adalah Azmin (Kalbar), Lewita (Kalteng), dan Rina (Kalsel).


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.