Now Reading:
LIDA Konser Nominasi: Menderita Lupus, Samsul Sukses Jadi Wakil Kaltara
Full Article 2 minutes read

LIDA Konser Nominasi: Menderita Lupus, Samsul Sukses Jadi Wakil Kaltara

iyaa.com | Jakarta: Para duta dangdut dari Kalimantan Utara tampil di Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA), Kamis (22/2/2018).

Ike Yunita dari Tarakan tampil pertama dengan lagu “Sendiri Saja”. Tampil cukup bagus, namun penghayatannya dinilai masih kurang. Ikke Nurjanah sebagai penyanyi asli sempat memberi masukan lewat pesan singkat yang dibacakan Inul Daratista.

Selanjutnya ada Rahmat Hidayat alias Dayat dengan lagu “Perjuangan dan Doa”. Meski ada salah lirik, Soimah menyukai aksi panggung duta dari Bulungan itu. Dan tak hanya menyanyi, Samsul juga piawai memetik oud. Kemampuannya ini ia tunjukkan diiringi nyanyian Nassar dan Reza.

Duta dangdut berikutnya yang tampil adalah Samsul Bahri. Kontestan asal Tana Tidung ini membawakan lagu “Kehilangan”. Samsul yang tampil memukau tak tampak ia sedang menderita lupus. Ia terus menebar senyum sepanjang berdiri di panggung LIDA.

Kartina asal Tarakan tampil selanjutnya dengan lagu “Perih”. Nassar menyebut cara bernyanyi dan cengkoknya harus diperbaiki.

Penampilan terakhir yakni Sartika dengan lagu “Diraba-Raba”. Duta dangdut dari Nunukan ini tampil penuh semangat. Namun buat Inul Daratista, penampilan Sartika datar, serta kurang ceria dan centil seperti lagunya.

Dari hasil voting SMS, Samsul mendapat perolehan SMS tertinggi yakni sebesar 44,71 persen. Dayat berada di tempat kedua dengan 22,19 persen. Sartika di tempat ketiga dengan 18,42 persen, disusul Ike 8,12 persen dan Kartina 6,56 persen.

Samsul menjadi wakil Kalimantan Utara di Top 34, menyusul wakil dari Kalimantan lainnya yakni Azmin (Kalbar), Lewita (Kalteng), Rina (Kalsel), dan Renaldi (Kaltim).

Konser Nominasi LIDA selanjutnya akan beranjak ke Sulawesi. Malam ini, Jumat (23/2/2018), akan tampil para duta dangdut dari Sulawesi Utara.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.