Now Reading:
LIDA Konser Nominasi: Cici dari Sulawesi Barat Melangkah ke Top 34
Full Article 2 minutes read

LIDA Konser Nominasi: Cici dari Sulawesi Barat Melangkah ke Top 34

iyaa.com | Jakarta: Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) kini hadir di Pulau Sulawesi. Setelah Sulawesi Utara dan Gorontalo, giliran para duta dangdut Sulawesi Barat yang tampil tadi malam, Minggu (25/2/2018).

Penampilan pertama ada Ansar Irama dari Polewali Mandar. Ia membawakan lagu “Ghibah”. Soimah memuji semangat dan jiwa kompetisinya. Namun vokal, musik, dan gaya kurang menyatu. Juga ada masalah soal tempo.

Selanjutnya Wulandari tampil menyanyikan “Nasib Bunga”. Dewi Perssik menyebut duta asal Mamuju ini sangat bagus menyanyikan dangdut klasik. Namun ada improvisasinya yang

Cici Gunarsh tampil berikutnya dengan lagu “Bulan di Ranting Cemara”. Nyanyiannya dipuji bagus. Namun ada kritik soal mengenakkan lagu dan penempatan cengkok yang tidak tepat.

Konser Nominasi LIDA berlanjut dengan penampilan Rahayu. Duta asal Mamuju ini menyanyikan “Seujung Kuku”. Ia mendapat standing ovation dari Soimah dan Nassar karena penjiwaannya.

Sementara Sri Indarsih alias Indar menjadi penutup Konser Nominasi Sulawesi Barat. Ia tampil membawakan lagu “Dua Kursi” dan cara menyanyinya dipuji rapi oleh Dewi Perssik.

Berdasarkan hasil perolehan SMS, Cici unggul dengan 31,29 persen. Rahayu di tempat kedua dengan 24,49 persen, disusul Indar dengan 22,5 persen. Sementara Ansar mendapat 14,06 persen dan Wulandari 7,66 persen.

Cici asal Mamuju ini akan mewakili Sulawesi Barat di Top 34 LIDA. Di babak ini, sudah wakil dari Sulawesi Utara dan Gorontalo, yakni Wawan dan Yuyun.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.