Now Reading:
LIDA Konser Nominasi: Tuai Pujian, Selfi Wakili Sulawesi Selatan di Top 34
Full Article 2 minutes read

LIDA Konser Nominasi: Tuai Pujian, Selfi Wakili Sulawesi Selatan di Top 34

iyaa.com | Jakarta: Rabu (28/2/2018) malam, para duta dangdut Sulawesi Selatan tampil di Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA).

Harjiman Al Qadri alias Iman menjadi yang pertama tampil enerjik dengan lagu “Adu Domba”. Nassar menilai duta dari Takalar ini tak maksimal. Ia terlihat kurang menikmati lagunya dan temponya juga tidak pas.

Selfiyani alias Selfi tampil kedua membawakan “Cincin Kepalsuan”. Duta asal Soppeng ini mendapat standing ovation dari empat dewan dangdut. Penampilannya dipuji bagus dengan cengkok yang matang, sebanding dengan perolehan SMS sementara yang tinggi.

Berikutnya ada Erviana Fitri alias Evi dengan “Cincin Permata Biru”. Duta dari Parepare ini merupakan kakak kandung dari Rani DA. Namun penampilannyya belum sebagus sang adik. Iyeth Bustami menyebut Evi masih di bawah duta lain dalam hal dinamika.

Sementara itu tak kalah dari Selfi, duta dari Wajo, Yoanna Bella Agatha, juga tampil bagus membawakan lagu “Nirmala”. Ia disebut paket komplit oleh Nassar. Cantik, suaranya oke, dan penampilannya sangat santun dalam bernyanyi.

Terakhir ada Tiara dengan lagu “Segudang Rindu”. Meski improvisasi dan cengkok dipuji bagus, duta asal Sidrap ini disebut masih kurang maksimal. Ekspresinya pun tak konsisten.

Penentuan juara provinsi ditentukan oleh hasil perolehan SMS. Selfi, yang mendapat dukungan SMS terbanyak sejak awal keluar sebagai juara Sulawesi Selatan. Ia memperoleh SMS sebesar 47,05 persen.

Tiara berada di tempat kedua dengan 20,3 persen. Sementara Yoanna mendapat 13,05 persen, Evi 10,32 persen, dan Iman 9,28 persen.

Selfi menyusul para duta Sulawesi lainnya yang sudah lolos ke Top 34 LIDA. Mereka adalah Wawan (Sulawesi Utara), Yuyun (Gorontalo), Cici (Sulawesi Barat), Hariyanti (Sulawesi Tengah), dan Sri (Sulawesi Tenggara).


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.