Now Reading:
LIDA Konser Nominasi: Meski Dikritik, Rahma Jadi Wakil Maluku di Top 34
Full Article 2 minutes read

LIDA Konser Nominasi: Meski Dikritik, Rahma Jadi Wakil Maluku di Top 34

iyaa.com | Jakarta: Liga Dangdut Indonesia (LIDA) pada Kamis (1/3/2018) telah beranjak ke Provinsi Maluku. Lima duta dangdut bersaing jadi yang terbaik di Konser Nominasi.

Konser Nominasi dibuka oleh penampilan Sheyla Muzdalifa. Ia tampil penuh semangat dengan lagu “Bum-Bum”. Menurut Inul Daratista, duta dari Tulehu ini menyanyi cukup bagus. Namun ia masih kurang dalam hal pernapasan dan dinamika.

Penampilan selanjutnya ada Rahma Nabila yang menyanyikan lagu “Zaenal”. Duta berusia 15 tahun ini mendapat cukup banyak kritik dari Soimah. Menurutnya, penampilan Rahma tidak sebanding dengan hasil SMS sementara yang tinggi. Ia sebenarnya punya modal bercengkok dangdut. Namun artikulasinya tak jelas dan nyanyiannya seperti tak bernyawa.

Duta dari Buru Selatan, Alwi Gandhi, tampil ketiga dengan lagu “Sudah Tahu Aku Miskin”. Penampilannya cukup bagus. Namun saat bernyanyi, vibranya terlalu banyak dan cengkoknya membuat lagu jadi tidak indah.

Setelah Alwi, ada Ria Kharisma atau Risma yang membawakan lagu “Terlena”. Cara menyanyi duta asal Maluku Tengah ini dipuji. Namun cengkoknya masih terdengar agak kasar.

Berikutnya, duta terakhir yang tampil adalah Evi Sinta. Duta Kabupaten Buru ini membawakan lagu “Bisik-Bisik Tetangga”. Masih banyak kekurangan pada Sinta, seperti artikulasi yang belum matang, vibra yang tidak pas, dan masalah tempo.

Dari lima duta yang tampil, tampaknya belum ada yang menonjol dari Maluku. Namun dari hasil perolehan SMS, Rahma dinyatakan sebagai juara. Ia mendapat perolehan SMS sebesar 28,94 persen. Risma dan Sheyla masing-masing mendapat 26,85 persen dan 20,55 persen. Sementara Alwi dan Sinta memperoleh 16,34 persen dan 7,32 persen.

Rahma akan tampil di babak 34 besar LIDA bersama duta dari provinsi lainnya. Sementara itu hari ini, Jumat (2/3/2018), LIDA akan menghadirkan para duta dangdut dari Maluku Utara.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.