Now Reading:
LIDA Konser Nominasi: Tina Jadi Wakil Papua di 34 Besar
Full Article 2 minutes read

LIDA Konser Nominasi: Tina Jadi Wakil Papua di 34 Besar

iyaa.com | Jakarta: Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) telah sampai pada provinsi terakhir. Lima duta dangdut asal Papua tampil tadi malam, Minggu (4/3/2018).

Duta asal Nabire, Trinirwana, tampil pertama dengan lagu “Pesta Panen”. Mendapat standing ovation dari para dewan dangdut, Wana cukup bagus sebagai pembuka. Namun masih ada sedikit koreksi soal cengkok dan harus lebih pede dalam gerakannya.

Selanjutnya Fiki Ardyansyah dari Timika tampil membawakan lagu “Sharmila”. Duta LIDA yang berprofesi sebagai guru honorer ini mendapat banyak kritik soal cara bernyanyi dari Soimah.

Nanda Muhammad Riski tampil berikutnya dengan lagu “Angka Satu”. Duta Jayapura ini dinilai masih kurang power saat bernyanyi.

Setelah itu ada Agustina alias dengan lagu “Akhir Sebuah Cerita”. Suara dan cengkoknya dipuji bagus, namun powernya agak berlebihan untuk lagu sedih.

Jefri Rumbino menjadi penutup Konser Nominasi Papua. Ia membawakan lagu “Jangan Bilang Bilang”. Masih banyak koreksi untuk duta Jayapura ini, seperti teknik vokal, cengkok, dan aksi panggung.

Dari kelima duta dangdut Papua, Wana dan Tina memperoleh SMS yang cukup tinggi. Namun Tina lebih unggul dengan 34,01 persen, sedangkan Wana 32,71 persen. Sementara Fiki memperoleh SMS sebesar 16,74 persen, Riski 9,75 persen, dan Jefri 6,79 persen.

Dengan terpilihnya wakil Papua, LIDA selanjutnya akan hadir menampilkan para duta dangdut terbaik di Top 34. Siapa yang akan menjadi juara LIDA 2018?


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.