Now Reading:
Lip Tint, Lip Cream, Lip Stain, Bedanya Apa?
Full Article 2 minutes read

Lip Tint, Lip Cream, Lip Stain, Bedanya Apa?

iyaa.com | Jakarta: Bibir jadi salah satu bagian tubuh kaum hawa yang wajib kena sentuhan make up. Beragam produk kecantikan khusus bibir pun banyak dibuat demi memenuhi kebutuhan kaum hawa tersebut. Pewarna bibir seperti lipstick sejak dulu sudah digunakan kaum hawa untuk mewarnai bibir. Akan tetapi seiring perubahan zaman, produk pewarna bibir pun mulai mengalami perubahan. Jika dulu hanya ada lipstick, sekarang muncul lip tint, lip stain, juga lip cream. Sayangnya masih banyak yang belum tahu perbedaan ketiga jenis produk tersebut lantaran bentuknya yang mirip. Yuk, kita ulas satu per satu!

Lip Tint

Foto: pikksie.com

Lip Tint merupakan produk pewarna bibir yang sekadar memberikan warna pada bibir. Lip tint cenderung untuk melembabkan bibir, itu sebabnya warna lip tint tidak terlalu mencolok dibanding lip stain dan lip cream. Dengan fungsinya yang lebih menyerupai pelembab bibir, maka tak heran kandungan di dalam lip tint biasanya terdapat sunscreen. Meski demikian, warna lip tint lebih terlihat dibanding lip gloss yang hanya memberikan efek berkilau. Lip tint memiliki beragam varian warna, mulai dari warna terang hingga gelap. Biasanya lip tint berbentuk seperti krayon, namun ada juga lip tint yang berbentuk cair.

Lip Stain

Foto: milkmakeup.com

Bahan pembuat lip stain biasanya dari air atau mineral, juga ada beberapa yang terbuat dari minyak yang berasal dari tumbuhan. Dibanding lip tint, warna lip stain lebih tahan lama. Umumnya lip stain mengandung alkohol, meski warnanya tahan lama lip stain cenderung membuat bibir jadi kering. Lip stain sendiri biasa menawarkan warna-warna natural yang tidak jauh berbeda dengan warna bibir alami seperti merah, pink, serta peach. Lip stain tidak hanya berbentuk cair saja, ada juga yang bentuk roll-on, tube, hingga yang menggunakan sponge-tip aplikator.

Lip Cream

Foto: ouiemmy.com

Sesuai namanya, lip cream memiliki tekstur yang creamy. Teksturnya yang creamy tersebut membuat warna lip cream menyatu dengan warna bibir alami kamu. Warna yang dihasilkan lip cream juga lebih tahan lama, jadi kamu tidak perlu mengoleskan lip cream berulang kali. Bahkan saking tahan lamanya, untuk menghapus lip cream kamu perlu menggunakan make-up remover.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.