Now Reading:
LIDA Top 34: Suaranya Serak, Rahma Tetap Lolos ke Babak Berikutnya
Full Article 2 minutes read

LIDA Top 34: Suaranya Serak, Rahma Tetap Lolos ke Babak Berikutnya

iyaa.com | Jakarta: Babak 34 besar Liga Dangdut Indonesia telah dimulai pekan ini. Selasa (6/3/2018), tampil lima duta dangdut dari Grup 1.

Konser Top 34 dibuka dengan penampilan Lewita, duta Kalimantan Tengah. Ia tampil nge-rock membawakan lagu “Resesi Dunia”. Nyanyiannya cukup bagus, namun menurut Nassar nadanya ketinggian sehingga ada nada yang seperti dipaksakan.

Setelah penampilan enerjik Lewita, juri dibuat terharu dengan nyanyian Arif. Duta Sumatera Barat ini menyanyikan lagu “Aku Dilahirkan untuk Siapa”. Dewan dandgut dan para penonton di studio ikut terharu hingga meneteskan air mata.

“Kamu layak untuk menang,” kata Dewi Perssik sambil menangis.

Selanjutnya ada Nando dengan lagu “Air Mata Perkawinan”. Duta dari Jawa Barat ini mendapat pujian dari dewan dangdut. Soimah menyebut Nando punya karakter dangdut yang modern dan sangat anak muda.

Berikutnya tampil Yuyun dengan lagu “Bimbang”. Menurut Iyeth Bustami, ia tak menemukan kesalahan fatal pada duta Gorontalo ini.

Konser ditutup dengan penampilan Rahma dari Maluku dengan lagu “Liku-Liku”. Sebagai penutup, Rahma cukup mengecewakan karena suaranya serak sejak awal tampil. Soimah mengaku kasihan melihat Rahma yang sedang kurang fit.

Namun Rahma beruntung masih tertolong SMS. Ia berada di posisi 3 dengan 19,66 persen. Arif dan Yuyun memperoleh SMS tertinggi dengan 33,21 persen dan 29,95 persen.

Sementara Lewita dan Nando berada di dua terbawah dengan 16,05 persen dan 8,13 persen. Namun para dewan dangdut memilih untuk menyelamatkan Nando. Dengan demikian Lewita tersenggol dari Grup 1.

“Terima kasih untuk masyarakat Indonesia khususnya buat Kalimantan Tengah. Terima kasih sudah dukung Wita. Wita sudah sampai di sini. Dan Wita bersyukur sudah berada di sini. Semoga rejeki Wita di luar lancar. Amin,” ucap Lewita.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.