Now Reading:
Mempesona Dengan Lipstik Ungu, Ikuti 4 Tips Ini!
Full Article 3 minutes read

Mempesona Dengan Lipstik Ungu, Ikuti 4 Tips Ini!

iyaa.com | Jakarta: Lipstik merupakan item yang wajib dimiliki perempuan. Itu sebabnya banyak produsen kosmetik yang membuat banyak varian warna lisptik, mulai dari warna terang hingga gelap. Untuk kegiatan sehari-hari umumnya perempuan menggunakan lipstik berwarna natural seperti pink atau peach. Sementara untuk kegiatan resmi seperti acara penghargaan, perempuan cenderung menggunakan lipstik berwarna gelap dan bold, salah satunya warna ungu. Warna ungu membuat perempuan terlihat sexy. Sayangnya warna ungu sulit dikenakan untuk kegiatan sehari-hari. Tapi bukan berarti kamu tidak bisa mengenakan lipstik ungu selain untuk acara formal. Berikut 4 tips yang membantu kamu terlihat mempesona dengan lipstik ungu meskipun bukan di acara formal dilansir dari Allowmenstalk Makeup.

Sesuaikan dengan tone kulit

Foto: YouTube

Tips yang satu ini merupakan tips yang sangat penting. Bukan cuma lipstik warna ungu saja, semua lipstik harus kamu sesuaikan dengan warna tone kulit kamu sendiri. Lipstik yang bagus di teman kamu belum tentu terlihat bagus saat kamu gunakan. Perempuan dengan undertone kulit yang warm lebih cocok menggunakan warna ungu yang warnanya seperti kemerahan. Sementara yang memiliki cool tone bisa memilih warna ungu manapun.

Rapikan garis bibir dengan concealer dan lip liner

Foto: jodiemelissa.com

Hampir semua perempuan memakai lipstik cenderung keluar dari garis bibir. Warna bold seperti ungu akan membuatnya terlihat lebih jelas. Untuk mengatasi warna ungu lipstik yang ke luar dari garis bibir, kamu hanya perlu mengoleskan concealer lalu bentuk garis di bibir. Kemudian penuhi bibir dengan pensil bibir atau lip liner. Dengan demikian lisptik yang keluar dari garis bibir tidak begitu terlihat.

Ciptakan multidimensional look

Foto: visualcocaine.org

Banyak perempuan menghindari lipstik berwarna gelap karena meyakini bibir akan terlihat lebih tipis. Padahal bibir kamu juga bisa terlihat penuh dengan lipstik ungu. Caranya juga sangat mudah. Muat brush kamu dengan concealer, lalu sapukan di sepanjang bagian luar bibir setelah menggunakan lipstik. Cara tersebut tidak hanya menghilangkan noda lipstik yang keluar, tapi juga memberikan ilusi bibir yang penuh.

Pilih warna rambut yang tepat

Foto: glamour.com

Warna rambut kamu rupanya juga bisa mempengaruhi apakah lipstik warna ungu cocok di bibir kamu atau tidak. Apabila rambut kamu berwarna gelap, lipstik ungu tidak membuat kamu terlihat chic glam. Sementara perempuan yang warna rambutnya terang, menggunakan lipstik ungu tidak akan menjadi masalah buat kamu.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.