Now Reading:
LIDA Top 34: Hampir Tersenggol, Renaldi Masuk ke Babak Selanjutnya
Full Article 2 minutes read

LIDA Top 34: Hampir Tersenggol, Renaldi Masuk ke Babak Selanjutnya

iyaa.com | Jakarta: Pada Kamis (8/3/2018), Liga Dangdut Indonesia (LIDA) menghadirkan para duta dangdut dari Grup 3.

Tampil pertama adalah Ipul dari Banten. Menyanyikan “Nurjanah”, duta yang satu ini dipuji kemampuan cengkoknya oleh Nassar. Juga improvisasinya. Meski agak sedikit grogi, tak ada kesalahan fatal pada Ipul.

Tak kalah dari Ipul, Selfi juga tampil memukau di Top 34. Duta Sulawesi Selatan ini termasuk salah satu peserta unggulan Iyeth Bustami. Ia cukup bagus menyanyikan lagu “Jera” dan pandai memainkan cengkok. Namun menurut Iyeth, ada sedikit cengkok yang berlebihan sehingga tak pas dengan tempo.

Sementara itu Renaldi dengan lagu “Dia Lelaki Aku Lelaki” juga mendapat pujian dari dewan dangdut. Menurut Nassar, cara menyanyi Duta Kalimantan Timur ini enak. Meski begitu ada sedikit masukan untuk bagian awal lagu.

Berikutnya tampil si kembar Duo Fifa dengan lagu “Makan Darah”. Menurut Soimah ada peningkatan dalam aksi panggung. Sayangnya duta Riau ini masih banyak yang fals.

Menjadi penutup Grup 3, tampil duta Kalimantan Selatan, yakni Rina dengan “Laguku”. Masih banyak koreksi dari Inul Daratista, seperti artikulasi dan kontrol nada. Namun koreografi duta berhijab ini bagus dan tidak berlebihan.

Dari hasil SMS, Selfi dan Rina sukses mendapat perolehan SMS tertinggi sebesar 35,93 persen dan 20,41 persen. Sedangkan dari tiga peserta LIDA di 3 terbawah, dewan dangdut memilih Renaldi untuk diselamatkan. Renaldi pun lolos ke babak Top 27 bersama Selfi dan Rina.

Nasib Ipul dan Duo Fifa ditentukan oleh SMS. Namun yang harus pulang adalah Duo Fifa meski SMS mereka lebih tinggi dari Renaldi. Ipul memperoleh 19,87 persen, Duo Fifa 13,98 persen, dan Renaldi 9,81 persen.

“Kami berterima kasih kepada Allah subhanahu wata’ala, dan keluarga besar yang sudah mendukung kami, serta terima kasih banyak seluruh masyarakat Indonesia. Maaf kami sudah mengecewakan. Mohon maaf, sampai di sinilah kami berjuang. Terima kasih,” ucap Duo Fifa.

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.