Now Reading:
Simpel Banget, Begini Cara Bikin Lip Balm Sendiri dengan Coconut Oil
Full Article 2 minutes read

Simpel Banget, Begini Cara Bikin Lip Balm Sendiri dengan Coconut Oil

iyaa.com | Jakarta: Seiring menjamurnya berbagai produk kecantikan untuk bibir, masalah pada bibir pun banyak bermunculan. Yang paling umum adalah masalah bibir yang kering, yang mana sering terjadi karena memakai produk yang tidak cocok. Menangani masalah tersebut, produsen kosmetik pun menawarkan solusinya dengan menghadirkan lip balm yang mampu melembabkan bibir.

Beragam varian lip balm dapat dengan mudah kamu jumpai di drugstore, mulai dari yang harganya murah hingga mahal. Meski mudah dijumpai, membuat lip balm versi kamu sendiri bukanlah masalah sulit. Caranya sangat mudah. Kamu hanya memerlukan coconut oil mentah atau virgin coconut oil, wadah yang kosong, mangkuk microwave, minyak jenis lain seperti jojoba oil atau olive oil, dan jika ingin tambahkan lipstik untuk memberi warna pada lip balm. Berikut cara mudah membuat lip balm dari coconut oil dilansir dari Bustle.

Langkah pertama

Foto: Bustle

Siapkan wadah kosong yang bersih. Lalu masukkan bahan-bahan tadi, coconut oil serta potongan lipstik (jika mau) untuk pewarna, ke dalam wadah tersebut. Kamu bebas menggunakan warna lipstik apa pun juga untuk lip balm kamu.

Langkah kedua
Panaskan bahan-bahan dalam mangkuk microwave. Jangan terlalu lama memanaskannya, cukup 10-30 detik saja. Setelah kedua bahan tersebut tercampur, tambahkan jojoba oil atau minyak lain yang berkhasiat melelembabkan agar lip balm buatanmu ekstra melembabkan. Setelah tercampur dengan baik, masukkan ke dalam wadah kosong untuk lip balm.

Langkah terakhir
Dinginkan campuran tadi di kulkas selama beberapa menit sampai coconut oilnya mengeras. Setelah mengeras, kamu bisa langsung memakai lip balm buatanmu sendiri. Oh ya, coconut oil akan meleleh jika berada di ruangan dengan suhu sekitar 76 derajat. Oleh sebab itu kamu harus memastikan lip balm buatanmu tidak berada dalam suhu tersebut.

Nah, mudah bukan cara membuatnya? Yuk, coba sendiri di rumah!


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.