Now Reading:
LIDA Top 34: Yendri Lolos, Ini Duta yang Tersisih dari Grup 5
Full Article 2 minutes read

LIDA Top 34: Yendri Lolos, Ini Duta yang Tersisih dari Grup 5

iyaa.com | Jakarta: Liga Dangdut Indonesia (LIDA) telah menampilkan para duta dangdut dari Grup 5 pada Minggu (11/3/2018). Duta dari Lampung, Iqbal, harus menghentikan langkahnya di Top 34.

Iqbal berada di 3 terbawah perolehan SMS. Semalam ia menyanyikan lagu “Cinta Sabun Mandi”. Menurut Nassar penampilannya kurang jenaka, tak sesuai lagu.

Ruly dari NTT juga berada di tiga terbawah. Membawakan lagu “Percuma”, Nassar menyebut Ruly berhasil menyanyikan lagu Rita Sugiarto itu. Sebagai pembuka, penampilan Ruly cukup enak dinikmati.

Di tiga terbawah selanjutnya ada Yendri asal Bangka Belitung. Jebolan KDI ini tampil memukau hingga diberi standing ovation dari lima dewan dangdut, kecuali Nassar. Inul Daratista memuji Yendri yang sudah punya paket lengkap sebagai penyanyi, namun ia masih mau ikut kompetisi untuk mengukur kemampuannya.

Dari tiga duta dangdut ini, dewan dangdut memilih Yendri untuk diselamatkan. Sehingga Yendri berhak masuk babak berikutnya. Dari hasil perolehan SMS, Yendri memang mendapat poin lebih tinggi yakni 21,94 persen. Sedangkan Ruly mendapat 14,59 persen dan Iqbal paling rendah yakni 10,66 persen.

“Iqbal segini aja udah bersyukur banget. Tadinya juga nggak yakin bisa masuk sejauh ini. Buat semua yang dateng mudah2an mungkin rejeki Iqbal selanjutnya bukan di sini. Mudah-mudahan di luaran sana banyak rejeki yang nunggu Iqbal,” ucap Iqbal seusai dinyatakan tersisih dari Top 34.

Sementara itu untuk SMS tertinggi diperoleh oleh Samsul. Duta dari Kalimantan Utara ini mendapat 30,7 persen. Meski begitu menurut Dewi Perssik, Samsul menyanyi seperti tak bernyawa. Iyeth Bustami juga menyebut ada beberapa hal yang harus diperbaiki.

SMS tertinggi kedua ada Sri dari Sulawesi Tenggara yang mendapat 22,11 persen. Menurut Rosalina Musa, penampilan Sri tidak secantik wajahnya. Ia dinilai tidak menghayati saat menyanyi “Cincin Kepalsuan”. Ada juga koreksi soal cengkok yang tidak enak.

Berikutnya di LIDA Top 34, akan tampil para duta dangdut dari Grup 6. Saksikan penampilan mereka pukul 18.00 WIB di Indosiar.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.