Now Reading:
Strawberry, Buah Kecil yang Punya Manfaat Besar untuk Kecantikan
Full Article 3 minutes read

Strawberry, Buah Kecil yang Punya Manfaat Besar untuk Kecantikan

iyaa.com | Jakarta: Strawbberry, buah berwarna merah dengan rasa manis atau kecut ini mempunyai beragam manfaat yang sering digunakan untuk produk kecantikan. Coba kamu periksa, pasti kamu punya atau pernah lihat produk kecantikan yang mengklaim mengandung strawberry kan.

Strawberry memiliki kandungan vitamin C, A, K, kalsium , magnesium, antioksidan, asam folat, dan potasium di dalamnya. Dengan segudang manfaat di dalamnya, maka tak heran buah yang satu ini sering digunakan dalam produk kecantikan. Selain yang terdapat dalam produk kecantikan, kamu juga bisa menggunakan strawberry secara langsung dalam perawatan kecantikan harian kamu loh. Berikut ini 6 hasil yang kamu dapat jika memasukkan strawberry dalam perawatan kecantikanmu, dilansir dari Glamour.

Memutihkan gigi
Strawberry memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, yang mana dapat menghilangkan plak di gigi penyebab gigi kamu berwarna kekuningan. Buah ini juga mengandung asam malat (malid acid), kandungan yang biasa terdapat di pasta gigi, serta asam sitris. Kedua jenis asam tersebut dapat bekerja secara alami membersihkan gigi yang nantinya membuat gigi kamu terlihat berkilau.

Mencerahkan warna kulit
Tidak hanya untuk memutihkan gigi, kandungan vitamin C dalam strawberry juga efektif untuk mencerahkan kulit. Sebab strawberry mengandung asam alfa hidroksi atau yang lebih dikenal dengan AHA (Alpha Hydroxy Acids). AHA bekerja dengan cara melepaskan sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit baru yang ada dibawahnya. Oleh sebab itulah strawberry juga mampu mencerahkan kulit kamu. Jadi kamu paham kan kenapa banyak tertera kandungan AHA di produk kecantikan. Oh ya, strawberry juga dapat memperlambat tanda penuaan loh.

Mengecilkan jerawat
Asam salisit mampu mengurangi atau mengempeskan jerawat yang muncul. Kandungan tersebut digunakan setiap produk pengobatan jerawat. Buah strawberry rupanya juga memiliki kandungan asam salisit di dalamnya. Itu sebabnya strawberry juga dapat mengatasi masalah jerawat. Strawberry akan membersihkan pori-pori kamu sehingga tidak tersumbat. Dengan pori-pori yang bersih, risiko wajah berjerawat pun akan semakin berkurang.

Mengurangi mata panda
Kamu yang memiliki masalah mata panda atau kantung mata tebal bisa menggunakan strawberry untuk menyembuhkannya loh. Caranya juga mudah. Kamu cukup mengiris strawberry dan menempelkannya di mata selama 1-2 menit. Mengapa strawberry dapat mengatasi masalah mata panda atau kantung mata? Sebab strawberry mempunyai sifat astringen, yang mana astringen dalam produk kosmetik dapat membantu mengencangkan kulit.

Menyuburkan rambut
Tidak hanya untuk kulit, strawberry rupanya juga bagus untuk rambut. Buah ini dapat mengatasi masalah rambut rontok dan membantu meningkatkan kesuburan rambut karena kandungan silika di dalamnya. Silika baik untuk mencegah kebotakan dan membantu rambut tumbuh. Kandungan vitamin C nya juga berperan sebagai antioksidan yang mampu mencegah kerusakan rambut. Kamu hanya perlu mengkonsumsi buah ini saja, kalau mau juga kamu bisa tambahkan strawberry ke salad buah atau menu sarapanmu.

Melembutkan bibir
Kandungan asam salisid dan vitamin C dalam strawberry mampu menghilangkan sel kulit mati, terlebih di kulit yang tipis seperti bibir. Kandungan tersebut membuat buah ini dapat bekerja sebagai eksfoliator. Cara menggunakannya dijamin sangat mudah. Kamu cukup hancurkan strawberry, kemudian gosokkan perlahan ke bibir. Diamkan beberapa menit, kemudian bilas.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.