Now Reading:
LIDA Top 34: Gilang dari Papua Barat Keluar dari Grup 6
Full Article 2 minutes read

LIDA Top 34: Gilang dari Papua Barat Keluar dari Grup 6

iyaa.com | Jakarta: Setelah duta Lampung, Gilang duta dari Papua Barat tersenggol di babak Top 34 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) pada Senin (12/3/2018).

Gilang tersisih dari Grup 6 karena perolehan SMS-nya paling rendah, yakni 7,62 persen. Penampilannya memang mendapat cukup banyak kritik dari dewan dandgut. Menyanyikan lagu “Cantik”, Nassar menyebut Gilang lumayan bagus. Hanya saaja ada koreksi soal nada dan cengkok.

Selain Gilang, Yuni juga mendapat perolehan SMS yang rendah yakni 9,51 persen. Aksi panggungnya terlihat bagus dan natural menurut Dewi Perssik. Namun ada nada-nada yang kurang sempurna.

Sementara itu, penampilan Randa dari Bengkulu menarik perhatian dewan dangdut. Menyanyikan lagu “Derita” sambil main piano, Randa langsung mendapat enam standing ovation. Banyak pujian untuk peserta yang satu ini.

Meski memukau, Randa hanya memperoleh SMS sebesar 20,36 persen. Perolehan ini masih jauh dari Fahrin dan Gita.

Gita dari NTB memperoleh 30,05 persen lewat lagu “Semakin Sayang Semakin Kejam”. Penampilannya sudah bagus, namun masih ada beberapa bagian yang perlu dikoreksi.

Sedangkan Fahrin asal Maluku Utara mendapat perolehan SMS tertinggi di Grup 6 sebesar 32,46 persen. Anggota Brimob ini memukau dengan lagu “Khana”. Inul Daratista memberi standing ovation karena penampilan Fahrin yang memikat layaknya seorang entertainer.

Selanjutnya di Top 34 LIDA, akan tampil para duta dangdut dari Grup 7. Mereka adalah Rara (Sumatera Selatan), Jono (Jawa Tengah), Azmin (Kalimantan Barat), dan Hariyanti (Sulawesi Tengah).

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.