Now Reading:
‘The Next Boy/Girl Band’ Salah Tulis Pencipta Lagu, Ini Klarifikasi GTV
Full Article 2 minutes read

‘The Next Boy/Girl Band’ Salah Tulis Pencipta Lagu, Ini Klarifikasi GTV

iyaa.com | Jakarta: Program The Next Boy/Girl Band di GTV mendapat protes dari Badai. Pasalnya ajang pencarian bakat ini telah melakukan kesalahan penulisan pencipta lagu.

Saat seorang peserta tampil, dalam keterangan di layar kaca tertulis nama Judika sebagai pencipta lagu “Kenangan yang Salah”. Padahal Judika hanya sebagai penyanyi, sedangkan yang menciptakan lagu tersebut adalah Badai. Badai eks Kerispatih ini lantas menyampaikan protesnya lewat akun Instagram.

Ini yang namanya MIRIS!!👆👆 cc to : @thenextboygirlband.gtv @officialgtvid. Saya gak tau apa acara ini yang kurang informasi atau memang gak mau cari tau informasinya. Berkali2 ini saya alami. Ketika saya menciptakan lagu, dan lagu ini POPULER, serta dibawakan oleh kontestan dari ajang pencarian bakat televisi.. (seperti salah satunya CONTOH GAMBAR DIATAS) lalu kemudian saya temukan penulisan nama pencipta lagu yang SALAH.. 😊😊.”

Saya gak ngerti juga. Apakah acara sebesar ini, gak bisa prepare dengan baik data nama pencipta atau mungkin penyanyi aslinya. Sehingga ini selalu terulang. Dan gak ada kesadaran untuk mengerti bahwa ini tindakan TIDAK MENGHARGAI KARYA SESEORANG.. IZIN UNTUK PAKE LAGUNYA KE PUBLISHING JUGA GAK.. 😃 Tau gakk? Kalo BIKIN LAGU ITU SUSAH?? Mungkin ini hanya masalah sepele buat anda. Tapi MAAF!! Bagi seorang KREATOR, Karyanya WAJIB DIHARGAI..😎😎😎.”

Makanya gak heran, kalau banyak HITS MAKER yang selalu mengeluh gak dihargai apalagi di blow up ketika sebuah karyanya populer… 😊😊 Tapi TERIMAKASIH YA!! Saya semakin mengerti kenapa MUSIK INDONESIA begini2 aja. Salah satunya ya karena gak ada RESPECT terhadap KARYA CIPTA!! 👎👎👎 SILAHKAN NILAI SENDIRI… 🤟🤟🤟🤟 #ironis #mymasterpieceismylife,” demikian tulis Badai.

Menanggapi protes dari Badai, GTV akhirnya meminta maaf atas kesalahan tersebut. Hal ini mereka sampaikan melalui akun Instagram The Next Boy/Girl Band.

Kami dari pihak GTV menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan pada penulisan pencipta lagu yang di bawakan oleh salah satu kontestan #TNBGBGTV bernama Indah yg membawakan lagu ‘Kenangan yang salah dgn pencipta @_.badaithepianoman’ Terima kasih atas masukannya,” tulis GTV.

Postingan GTV ini kembali diunggah Badai dengan ucapan terima kasih. “Terimakasih itikad baiknya @thenextboygirlband.gtv .. Semoga kedepannya lebih baik.. 🙏🙏.”

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.