Now Reading:
Tips Makeup untuk Kamu yang Bertubuh Plus Size
Full Article 2 minutes read

Tips Makeup untuk Kamu yang Bertubuh Plus Size

iyaa.com | Jakarta: Semua perempuan itu cantik. Namun dengan banyaknya iklan yang menggunakan perempuan bertubuh langsing sebagai modelnya menciptakan standar bahwa cantik itu harus langsing. Tentunya hal itu membuat perempuan yang bertubuh plus size menjadi tidak percaya diri.

Kamu yang bertubuh plus size tetap cantik kok. Ada beberapa tips makeup yang bisa kamu coba untuk membuatmu terlihat lebih langsing. Dilansir dari Fashion Lady, ini dia tips makeup untuk kamu yang bertubuh plus size.

Pertajam highlight mata

Foto: Fashionista

Maskara dan eyeshadow berwarna gelap akan mengalihkan perhatian orang dari double chin kamu. Untuk rambut, jangan sekali-kali mengepangnya atau mengikalkannya. Jika kamu melakukannya maka wajah kamulah yang akan jadi perhatian utama. Sebaiknya kamu tampil dengan rambut lurus saja. Rambut lurus, maskara, highlights untuk mata, dan smokey eyes akan membuat tampilan kamu terlihat stunning.

Gunakan eyeliner hitam

Foto: YouTube Shonagh Scott

Sama seperti sebelumnya, warna gelap di mata sangat cocok untuk kamu yang bertubuh plus size. Jadi sangat bagus apabila kamu menggunakan eyeliner hitam. Dengan sentuhan maskara serta metalic tone di kelopak dan lipatan mata, perhatian orang akan tertuju pada matamu bukan ke double chin, pipi chubby atau leher kamu. Saat merias mata kamu, gambar winged eyeliner. Teknik tersebut akan membuat area mata terlihat lebih panjang sehingga memberikan tampilan lebih langsing pada wajah.

Warna alis yang gelap

Foto: Haute Living

Lagi-lagi kamu harus perhatikan area mata. Alis yang berwarna gelap akan membuat alis kamu jadi perhatian utama. Ciptakan tampilan dramatis dengan pensil alis yang berwarna gelap atau dari palet metallic eyeshadow.

Gunakan blush berwarna pink atau peach

Foto: Jane Iredale

Blush harus digunakan dengan tepat, terutama untuk kamu yang berukuran plus size. Blush akan memberikan tampilan yang tegas dan jelas. Warna pink dan peach merupakan warna yang paling cocok untuk kamu gunakan.

Samarkan volume bibir dengan lip liner

Foto: 100% Pure

Umumnya perempuan bertubuh plus size punya bibir yang bervolume. Bibir yang bervolume itu membuat wajah kamu terlihat besar. Itu sebabnya perlu disamarkan sedikit. Untuk menyamarkan bibir bervolume kamu, cukup siapkan lip liner dan garis bibir bagian bawahnya saja. Dengan demikian wajah kamu tidak terlihat terlalu besar.

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.