Now Reading:
Takut Kosmetik Kamu Berantakan Saat Travelling, Ikuti 5 Tips Ini!
Full Article 2 minutes read

Takut Kosmetik Kamu Berantakan Saat Travelling, Ikuti 5 Tips Ini!

iyaa.com | Jakarta: Travelling tentu saja kegiatan yang menyenangkan bagi banyak orang. Kamu dapat berkunjung ke tempat baru, bertemu orang-orang baru, dan yang tak kalah penting kamu bisa berburu oleh-oleh khas tempat yang kamu datangi.

Namanya travelling tentu kita perlu membawa barang secukupnya saja, termasuk kosmetik kamu. Sayangnya masih belum banyak yang tahu cara mengemas peralatan kosmetik untuk dibawa travelling, sehingga banyak kejadian dimana foundationnya tumpah, brushnya kotor, dll. Berikut ini tips untuk mengemas kosmetik yang akan dibawa saat travelling, dilansir dari Huffington Post.

Brush

Foto: Pink Lady Beauty

Saat travelling, kamu perlu memasukkan brush kamu ke dalam plastik bening. Ini akan mencegah brush kamu kamu kotor dan tercemar bakteri. Bagi kamu yang tidak mau ribet, kamu bisa langsung membeli brush travel kit.

Produk compact case

Foto: Face to Curl

Blush, eye shadow, bronze, atau produk compact case lainnya rentan retak, apalagi saat kamu bawa travelling. Untuk mencegah mereka retak, kamu bisa meletakkan kapas dalam wadah-wadah compact tersebut.

Parfum

Foto: Top 10 Geeks

Meski sedang travelling tentu kamu tetap ingin merasa wangi bukan. Itu sebabnya parfum tidak boleh ketinggalan dalam list barang yang kamu bawa. Akan tetapi parfum umumnya dikemas dalam botol kaca sehingga rentan pecah. Oleh karena itu kamu perlu ekstra hati-hati saat membawa parfum. Kamu bisa membungkus botol parfum ke dalam kaus kaki, kemudian masukkan parfum yang sudah dibungkus ke dalam sepatu kamu. Kamu juga bisa langsung menuangkan parfum kamu ke dalam botol spray dari plastik.

Produk yang menggunakan botol kaca

Foto: Viva

Saat hendak travelling sebaiknya kamu pindahkan semua produk kosmetik dari kaca, seperti foundation, serum, krim siang, dll, ke wadah kecil lainnya. Cara ini tidak hanya meringankan barang bawaanmu, tapi juga membuat kamu tidak perlu khawatir wadah tersebut akan retak atau pecah dan mengotori barang lainnya.

Tas kecil yang tahan air

Foto: Ali Express

Jika semua tips diatas sudah kamu lakukan, ada satu lagi yang perlu diingat. Masukkan semua kosmetik kamu ke dalam tas atau wadah yang tahan air. Jadi semua barang kamu akan bersih dan kering, bahkan jika kamu membawanya ke kamar mandi.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.