Now Reading:
LIDA Top 34: Jono Lolos, Azmin Gagal ke Babak 27 Besar
Full Article 2 minutes read

LIDA Top 34: Jono Lolos, Azmin Gagal ke Babak 27 Besar

iyaa.com | Jakarta: Babak Top 34 Liga Dangdut Indonesia ditutup dengan penampilan para duta dangdut Grup 7. Azmin dari Kalimantan Barat menjadi duta terakhir yang gugur di babak ini.

Pada konser Selasa (13/8/2018), Azmin menjadi pembuka Grup 7. Ia membawakan lagu “Sapu Tangan Merah”. Menurut Nassar cara menyanyi dan cengkoknya bagus. Nilai plusnya, ia berhasil menyanyikan lirik-lirik yang berbahasa Madura degan fasih.

Penampilan memukau ditampilkan Rara dari Sumatera Selatan. Duta 16 tahun ini memperoleh standing ovation dari para dewan dangdut. Ia menerima pujian membawakan “Gula-Gula”. Iyeth Bustami menilai Rara kelihatan gugup, namun yang luar biasa ia bisa tampil bagus.

Duta Sulawesi Tengah juga tak kalah memukau. Hariyanti mendapat standing ovation menyanyikan “Jangan Buang Waktuku”. Penampilannya hampir sempurna menurut Rita Sugiarto. Kualitas Hariyanti sebanding dengan SMS sementara yang tinggi sejak awal. Ia pun langsung ditantang menyanyi lagu dangdut klasik untuk babak selanjutnya.

Sementara itu Jono dari Jawa Tengah juga mendapat pujian. Menurut Inul Daratista, banyak kelebihan yang dimiliki Jono. Seperti penjiwaan yang bagus dan bisa menjadi diri sendiri. Hanya ada sedikit koreksi namun bukan kesalahan fatal.

Dari hasil perolehan SMS, Hariyanti menjadi yang tertinggi dengan 31,7 persen. Ia langsung lolos ke Top 27. Sementara tiga duta dangdut lainnya berada di posisi tidak aman. Dewan dangdut memilih menyelamatkan Jono.

Di antara Rara dan Azmin, yang punya SMS paling rendah adalah Azmin. Azmin memperoleh 22,29 persen sedangkan Rara 28,71 persen. Otomatis ia langsung tersenggol. Namun secara keseluruhan, perolehan Azmin lebih tinggi dari Jono. Jono memperoleh 17,3 persen.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.