Now Reading:
Tak Pakai Helm Saat Berkendara, ‘Dunia Terbalik’ Diadukan ke Polantas & KPI
Full Article 2 minutes read

Tak Pakai Helm Saat Berkendara, ‘Dunia Terbalik’ Diadukan ke Polantas & KPI

iyaa.com | Jakarta: Sempat dipuji dan banjir penghargaan, sinetron Dunia Terbalik RCTI kini banjir protes netizen. Sinetron yang dibintangi Agus Kuncoro, Sutan Simatupang, Indra Birowo dan Benk Benk ini dinilai tak lagi mendidik dan berikan contoh baik.

Mulai dari kaburnya Edward yang diperankan Raihan Khan. Sikap berbohong Febri (Yafi Tessa). Hingga para karakternya yang tak memakai helm saat berkendara di jalan raya.

Karakter Akum (Agus Kuncoro) salah satunya yang dinilai tak berikan contoh baik. Saat mengendarai motornya di jalan raya, Akum terlihat berkendara tanpa helm ataupun jaket.

“@mncp_duniaterbalik.rcti … kenapa sih ga bs kasih contoh dan teladan yg baik? Salah 1nya … kenapa Akum ga pernah pake helm…,” komentar @mansehan_ .

“Klo bisa pas adegan naik motor di jalan Raya itu usahain pake helm biar gak jdi contoh yg buruk bagi penonton Setianya,” saran @king_iwan1.

Netizen lainnya membandingkan Dunia Terbalik dengan Tukang Ojek Pengkolan (TOP).

“contoh ojek pengkolan.dmn2 pke helm dikmpung naik motor ttep pke helm,” tulis @purwantowidya.

Ada juga netizen yang langsung mengadukannya pada Humas Polri, Polantas (Polisi Lalu Lintas) dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

“@divisihumaspolri @polantasindonesia @polresbandung @polresbogorkota @perhubungan.go.id Mohon ditindak dan diberi teguran tegas kepada penyangan sinentron Dunia Terbalik karena memberika tontonan yg tidak baik dalam kedisiplinan berlalu lintas. Adegan pemain menggunakan kendaraan bermotor di jln raya tidak memakai helm!!! Mohon segera ditindak. CC @kpi,” tulis @sandisalapan.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.