Now Reading:
Sebelum Beli Makeup, Yuk Cari Tahu Tone Kulit Kamu
Full Article 2 minutes read

Sebelum Beli Makeup, Yuk Cari Tahu Tone Kulit Kamu

iyaa.com | Jakarta: Setiap hari selalu muncul produk makeup terbaru. Apalagi kalau kamu melihat temanmu menggunakan produk tersebut dan hasilnya bagus, kamu pasti jadi tertarik membelinya bukan. Namun makeup yang bagus di orang lain belum tentu bagus di kamu. Sayang kan sudah membeli namun tidak cocok karena tidak sesuai dengan tone kulit kamu. Itu sebabnya kamu perlu mengetahui tone kulit kamu.

Tone kulit sendiri ada 3 yaitu cool, warm, dan netral. Tone kulit bisa jadi acuan kamu sebelum membeli makeup, baju, cat kuku, bahkan mewarnai rambut. Jika kamu mengetahui tone kulit kamu, kamu akan mudah menentukan barang yang cocok untuk kamu. Bagaimana cara mengetahui warna tone kulit? Berikut ini 4 cara mudah menentukan tone kulit kamu dilansir dari Bustle.

Cek lewat urat nadi

Foto: Instructables

Urat nadi membantu kamu mengetahui warna tone kulit kamu. Apabila warna nadi kamu ungu kebiru-biruan, itu artinya kamu cool tone. Apabila nadi kamu berwarna kehijauan berarti kamu warm tone. Kalau kamu bingung warna nadi kamu, artinya tone kulitmu netral.

Warna yang cocok di kulit

Foto: Simple Everyday Style

Cek pakaianmu dan lihat warna apa yang paling bagus untuk kamu. Kalau kamu paling bagus mengenakan warna permata seperti biru, hijau emerald, atau ungu maka kamu cool tone. Kalau kamu terlihat paling bagus mengenakan warna merah, orange, kuning, atau hijau zaitun berarti kamu warm tone. Dan kalau kamu cocok dengan semua warna berarti tone kulit kamu netral.

Emas atau silver

Foto: Overstock

Perhiasan juga bisa membantu kamu mengetahui warna tone kulit kamu. Jika kamu cocok mengenakan perhiasan warna emas berarti kamu warm tone. Sebaliknya jika kamu lebih cocok silver berarti kamu cool tone.

Terbakar matahari (burn) atau gelap (tan)

Foto: The Telegraph

Coba deh kamu berjemur di bawah sinar matahari. Jika kulit kamu mudah terbakar matahari atau berwarna merah muda berarti kamu cool tone. Sementara kalau kulit kamu jadi menggelap (tan) berarti kamu warm tone.

Nah, itu dia tips untuk mengetahui tone kulit kamu. Dan perlu diingat, tone kulit itu bukan warna kulit. Kalau warna kulit kamu bisa berubah, maka skin tone tidak akan berubah sampai kapan pun.


1 comment

  • Buat Pemula, Waspada 5 Kesalahan Ini Saat Memakai Blush On! – media.iyaa.com

    […] 1. Warna blush on tak sesuai dengan undertone kulit Pemakaian warna blush on yang asal malah membuat wajah terlihat aneh. Gunakan warna peach untuk kamu si pemilik undertone fair dan warna coral untuk pemilik kulit gelap. Sudah tahu undertone kulitmu? Kalau belum, bisa cek di sini! […]

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.