Now Reading:
LIDA Top 27: Tampil Keren, Tiga Duta Dangdut Dapat Standing Ovation
Full Article 2 minutes read

LIDA Top 27: Tampil Keren, Tiga Duta Dangdut Dapat Standing Ovation

iyaa.com | Jakarta: Konser Top 27 Liga Dangdut Indonesia (LIDA) telah dimulai pada Rabu (14/3/2018). Rahma dari Maluku jadi duta dangdut pertama yang harus pulang.

Setelah kurang memuaskan pada Top 34, Rahma juga tampil tak memukau di babak ini. Ia sempat salah lirik menyanyikan lagu “Mati Aku”. Ada banyak komentar dari Nassar dan Rita Sugiarto.

Sementara itu tiga duta dangdut lainnya tampil mengesankan. Seperti Nabila dari Aceh yang mendapat standing ovation dari semua dewan dangdut. Zaskia Gotik menyebut Nabila tampil sudah seperti seorang penyanyi profesional karena sangat bagusnya. Sementara Iyeth Bustami memuji kemampuan Nabila berdinamika dan bercengkok.

Selanjutnya ada Yuyun dari Gorontalo yang juga mendapat standing ovation dari para dewan dangdut. Dewi Perssik memuji cara bernyanyi Yuyun yang rapi membawakan “Sulam Benang Emas”. Namun ada sedikit masukan soal dinamika.

Tak kalah dari para peserta wanita, standing ovation dari semua dewan dangdut juga didapat Renaldi dari Kalimantan Timur. Menyanyikan “Tak Bosan”, Renaldi sempat ada sedikit salah lirik. Namun hal itu tertutupi oleh banyak kelebihannya. Iyeth Bustami menyebut Renaldi jadi salah satu peserta yang ia perhitungkan.

Dari hasil polling SMS, Yuyun mendapat perolehan tertinggi dengan 35,54 persen. Ia langsung lolos ke babak berikutnya.

Sedangkan nasib Rahma, Nabila, dan Renaldi ditentukan oleh dewan dangdut. Berbeda dengan Top 34, dewan dangdut kali ini memilih satu peserta yang harus tersisih. Di antara ketiga duta, dewan dangdut memilih Rahma. Rahma pun tak bisa menahan air matanya karena harus pulang.

Sementara dari hasil perolehan SMS, Nabila mendapat 25,3 persen, Rahma 22,52 persen, dan Renaldi 16,64 persen.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.