Now Reading:
Manfaat Bunga Kaktus untuk Kecantikan
Full Article 2 minutes read

Manfaat Bunga Kaktus untuk Kecantikan

iyaa.com | Jakarta: Sudah banyak produk kecantikan yang berbahan dasar aloe vera, jojoba oil, gingseng, atau buah-buahan. Bagaimana dengan produk kecantikan yang berasal dari bunga kaktus? Kaktus identik dengan tanaman yang berduri. Apa bisa kaktus digunakan dalam produk kecantikan?

Jawabannya bisa. Beberapa brand kosmetik bahkan mulai menggunakan ekstrak kaktus sebagai bahan dasar produk kecantikannya, sebut saja Huxley, Garnier, Pacifica, atau Kiehl’s. Kaktus mampu menyimpan cadangan air yang besar di bagian batangnya. Kemampuannya tersebut digunakan produsen kecantikan untuk mengeluarkan produk yang dapat melembabkan kulit. Tak hanya melembabkan kulit, masih ada manfaat lain dari bunga kaktus. Yuk, kita bahas!

Mencegah tanda penuaan
Dilansir dari Stylecraze, bunga kaktus memiliki kandungan antioksidan yang tinggi di dalamnya. Kandungan tersebut melindungi kulitmu dari bahaya radikal bebas juga mencegah tanda-tanda penuaan seperti munculnya garis halus dan keriput.

Merawat rambut
Manfaat lain dari bunga kaktus yaitu untuk merawat rambut. Getah tanaman ini yang berbentuk gel dapat digunakan sebagai kondisioner rambut agar rambut kamu sehat. Garnier, R+Co, serta Christophe Robin bahkan sudah mengeluarkan produk perawatan rambut yang terbuat dari ekstrak kaktus yaitu Garnier Fructics Moisture Lock with Cactus Extract dan R+Co Cactus Texturizing Shampoo.

Mempertahankan kelembapan kulit
Ekstrak bunga kaktus banyak dipakai dalam produk kecantikan. Sebab bunga kaktus dapat mempertahankan kelembapan alami kulit dan mencegah hilangnya kelembapan dari permukaan kulitmu. Tidak hanya antioksidan, bunga kaktus juga diketahui memiliki kandungan antihistamin di dalamnya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.