Now Reading:
5 Tips Mudah Dapatkan Bibir yang Indah
Full Article 2 minutes read

5 Tips Mudah Dapatkan Bibir yang Indah

iyaa.com | Jakarta: Bibir jadi bagian tubuh yang sering jadi pusat perhatian. Oleh karena itu, berbagai produk pewarna dan perawatan bibir terus bermunculan untuk memperindah bibir kamu. Bukan hanya dengan lipstik, kamu bisa memperindah bibir kamu dengan cara-cara ini. Dilansir dari L’Oreal Paris, berikut 5 tips mudah untuk mendapatkan bibir indah.

Eksfoliasi bibir dengan scrub gula

Foto: Pink Peeonis

Jangan pernah melewatkan tips yang satu ini, apalagi kalau bibir kamu kering. Proses eksfoliasi dapat menghilangkan kulit mati yang menumpuk di permukaan bibir, sehingga bibir kamu nantinya menjadi lembut. Bibir yang lembut membuat pewarna bibir yang kamu gunakan juga jadi lebih mudah diaplikasikan. Kamu bisa mengelupas sel kulit mati di bibir dengan scrub gula yang kamu buat sendiri. Kalau tak mau repot, kamu tinggal membeli sugar lip scrub yang dijual brand-brand kosmetik.

Lindungi bibir dengan lip balm

Foto: How Face Care.com

Kamu mungkin biasa menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar UV. Tapi bagaimana dengan bibir? Apa kamu sudah memberikan perlindungan pada bibir? Mulai sekarang kamu harus membiasakan memakai lip balm yang memiliki kandungan SPF saat berada di luar ruangan. Apabila tidak kamu lindungi, maka bibirmu akan memunculkan tanda-tanda penuaan.

Pilih shade lipstik yang tepat

Foto: The Coveteur

Warna lipstik sangat beragam. Salah satunya pasti membuat kamu tertarik. Untuk kamu yang ingin bibir terlihat tipis kamu bisa memakai lipstik berwarna gelap. Kalau kamu tidak ingin lipstikmu terlihat menyala, kamu bisa memberi sentuhan lip gloss di bibir kamu.

Tegaskan garis bibir dengan concealer

Foto: Beauty Queen UK

Untuk menegaskan garis bibir pasti kamu akan langsung menggunakan lip liner. Nyatanya concealer juga bisa digunakan untuk menegaskan garis bibir. Kamu hanya perlu menyapukan luar bibir kamu dengan concealer.

Hapus dan bersihkan sisa lipstik dengan lembut

Foto: Vagabomb

Selesai beraktivitas tentu kamu tidak boleh lupa untuk membersihkan makeup, termasuk sisa lipstik. Namun jangan kamu gosok dengan kasar, bersihkan sisa lipstik dengan lembut. Bersihkan dengan micellar water, tapi pastikan produk yang kamu gunakan aman untuk bibir juga. Selesai membersihkan sisa lipstik, jangan lupa aplikasikan lip balm.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.