Now Reading:
6 Kegunaan Sikat Gigi dalam Rutinitas Kecantikanmu
Full Article 2 minutes read

6 Kegunaan Sikat Gigi dalam Rutinitas Kecantikanmu

iyaa.com | Jakarta: Sikat gigi tentunya kamu gunakan untuk menyikat gigi bukan. Tapi ternyata sikat gigi punya kegunaan lain loh selain menyikat gigi. Sikat gigi bisa kamu jadikan alternatif alat dalam rutinitas kecantikanmu loh. Dilansir dari Birchbox, ini 6 kegunaan sikat gigi untuk perawatan kecantikan kamu.

Mensasak rambut
Kamu bisa mensasak rambut dengan sikat gigi yang sudah tidak terpakai lagi. Caranya sangat mudah. Kamu tinggal ambil sejumput rambut yang ingin disasak dan sikat dengan lembut untuk meninggikan rambut. Jangan lupa semprotkan hairspray untuk memberikan volume pada rambut.

Mengatur rambut keriting dan acak-acakan
Kamu punya rambut keriting dan acak-acakan? Pastinya ganggu banget kan. Tapi tidak perlu khawatir, sekarang kamu bisa mengatasinya dengan sikat gigi. Kamu hanya perlu menyemprotkan spray atau gel rambut ke sikat gigi dan sisir secara perlahan.

Merapikan alis
Kamu terlambat janjian tapi alis kamu belum rapi juga. Kamu bisa menggunakan sikat gigi tidak terpakai untuk merapikan alismu yang berantakan dengan cepat. Kamu hanya perlu semprotkan spray atau aplikasikan lip balm ke alis, kemudian sisir alis ke atas dan ke bawah hingga rapi.

Membersihkan kuku dan menghilangkan kutikula
Buat kamu tidak punya nail brush, kamu bisa menggunakan sikat gigi bekas untuk membersihkan kotoran di bawah kuku. Kamu yang tidak sempat melakukan manicure juga bisa menggunakan sikat gigi untuk menghilangkan kutikula. Aplikasikan cuticle oil (minyak kutikula) sebelum tidur dan diamkan semalaman agar kuku kamu tetap terhidrasi. Kemudian eksfoliasi kutikula kuku menggunakan sikat gigi dengan gerakan memutar.

Melembutkan bibir
Bibir yang kering dan terkelupas tentunya membuat lipstik apapun terlihat jelek di bibir. Dengan sikat gigi bekas, kamu bisa mendapatkan bibir yang lembut. Caranya juga mudah. Kamu hanya perlu merendam sikat gigi di air hangat, lalu sikat bibir kamu dengan gerakan memutar. Cara ini akan menyingkirkan masalah bibir terkelupas dan pecah-pecah.

Mengatasi maskara yang menggumpal
Salah satu masalah saat memakai maskara adalah maskaranya menggumpal. Untuk mengatasinya, setelah menggunakan maskara kamu hanya perlu menyisir bulu matamu dengan sikat gigi bekas yang bersih. Nantinya maskara yang menggumpal akan terpisah.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.