Now Reading:
Tentang Tayangan TV ‘Alay’, Anji: Hiburan Tidak Harus Angkat Aib Orang Lain
Full Article 2 minutes read

Tentang Tayangan TV ‘Alay’, Anji: Hiburan Tidak Harus Angkat Aib Orang Lain

iyaa.com | Jakarta: Anji menjadi salah satu musisi yang mendukung kritik Deddy Corbuzier kepada para artis dan program TV yang disebut “alay”.

Setelah menyatakan dukungannya lewat tulisan di media sosial, Anji kembali mengungkapkan pendapatnya melalui vlog di YouTube. Vlog tersebut diunggahnya pada Rabu (14/3/2018) dan sudah ditonton kurang lebih 110 ribu kali.

Menurut saya program alay itu adalah program yang banyak menyiarkan hal-hal yang kurang mendidik, hal-hal yang tidak menyenangkan orang banyak,” kata Anji.

Kadang-kadang ada program yang menyajikan hiburan dengan dalih hiburan, tapi akhirnya banyak konten di dalamnya yang saya rasa tidak baik,” lanjutnya.

Hiburan itu tidak harus menjelekkan orang lain, hiburan itu tidak harus mengangkat aib orang lain. Kan ada juga di pedoman perilaku penyiaran, bahwa sebenernya sebuah program tidak boleh melibatkan unsur pendapat pribadi dengan fakta yang sebenarnya terjadi,” ujarnya.

Lalu banyak becanda-becandaan di dalam program TV yang kadang-kadang itu di luar batas,” kata Anji. Ia lalu menyebut contoh soal kasus tentara dilecehkan di TV dan kasus dirinya sendiri dengan Pagi-Pagi Pasti Happy.

Mantan vokalis Drive ini menyebut, ia menerima ribuan DM (direct message) yang kebanyakan dari para orang tua. Mereka mengeluhkan tayangan TV. “Jadi sebenarnya bukan cuma mas Deddy doang. Bukan cuma Anji doang yang mendukung mas Deddy, tapi banyak. Tapi mereka bilang ‘karena artis, mungkin akan lebih didengar oleh KPI suaranya’,” ucapnya.

Anji pun tak setuju jika semua program TV disebut mendidik. “Saya melihat tayangan seorang host bilang bahwa nggak ada tayangan yang nggak mendidik, semuanya mendidik. Saya tidak setuju sih sama itu. Banyak kok tayangan-tayangan yang kurang mendidik. Kontennya ya,” katanya.

Kita harus membuka mata dan kita harus berbesar hati mengakui bahwa tidak semua program mendidik,” tegasnya.


Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.